Internasional

Pria Ini Dihukum 2 Tahun Penjara setelah Hajar Istri yang Berkomentar Negatif di Video Youtubenya

"Apa yang dilakukan istrinya memang buruk, tetapi dia tetap tidak pantas mendapat perlakuan seperti itu," tulis salah satu komentar.

Pria Ini Dihukum 2 Tahun Penjara setelah Hajar Istri yang Berkomentar Negatif di Video Youtubenya
Ist
Ilustrasi aplikasi YouTube 

TRIBUNJOGJA.COM, OITA - Hukuman dua tahun penjara akhirnya dijatuhkan Pengadilan Jepang kepada seorang pria yang tega memukuli istrinya sendiri karena menuliskan komentar negatif di video Youtube.

Pengadilan Distrik Oita, pada Kamis (6/6/2019), menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada Ryoma Katori (44) yang terbukti bersalah telah melukai istrinya pada Maret lalu.

Katori terbukti telah dengan sengaja menyerang dan mengurung istrinya yang berusia 36 tahun di kediaman mereka di kawasan Enokuma, karena sang istri kedapatan telah menuliskan komentar negatif di video YouTube milik Katori.

Terdakwa diketahui telah memukul dan menendang wajah istrinya, serta mengikat pergelangan tangan dan kakinya dengan selotip dan mengurungnya di apartemen mereka.

Lakukan Prank Oreo pada Tunawisma, Seorang YouTuber Dihukum 15 Bulan Penjara

Dalam memutuskan hukuman, Hakim Sadahiro Ariga, mengatakan bahwa terdakwa harus mempertanggungjawabkan tindakan kejahatan yang dilakukannya setelah dirinya kehilangan kesabaran.

Menurut pengacara pembela, seperti dikutip Japan Today, Katori telah berupaya mencari tahu pelaku yang menuliskan komentar buruk di video YouTube miliknya selama enam bulan.

Hingga akhirnya pada bulan Maret lalu, dia mengetahui jika istrinya sendiri yang telah menuliskan komentar buruk seperi "botak" dan "bodoh".

Istrinya juga meminta kepada teman-temannya untuk melakukan hal yang sama, sehingga meninggalkan kesan buruk pada video milik terdakwa.

Jaksa penuntut mengetahui bahwa terdakwa berusaha mendapatkan uang melalui video-video tentang tempat-tempat wisata dan restoran di Prefektur Oita, yang diunggahnya ke kanal YouTube miliknya.

Tidak diketahui alasan sang istri menuliskan komentar-komentar buruk pada video milik suaminya.

Viral Video Adegan Hubungan Intim Seorang Youtuber dengan Siswi SMP, Berikut Sejumlah Faktanya

Sidang kasus ini telah digelar di pengadilan distrik Oita pada 21 Mei lalu.

Sementara, sidang putusan hukuman dilakukan pada Kamis lalu. Kasus ini mengundang beragam komentar di media sosial dengan sebagian besar menyalahkan si pria.

"Apa yang dilakukan istrinya memang buruk, tetapi dia tetap tidak pantas mendapat perlakuan seperti itu," tulis salah satu komentar.

"Sepertinya jelas jika sang istri berusaha mengarahkan suaminya ke pekerjaan biasa. Tetapi ada cara lebih baik untuk melakukannya," tulis komentar lainnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hajar Istri karena Komen Negatif di YouTube, Pria Ini Dihukum 2 Tahun Penjara"
Penulis : Agni Vidya Perdana
Editor : Agni Vidya Perdana

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved