Bisnis

Jasa Raharja Pastikan Pembayaran Klaim Aman

PT Jasa Raharja memastikan bahwa pembayaran klaim dan biaya pengobatan korban kecelakaan selama musim mudik Lebaran 2019 aman.

Jasa Raharja Pastikan Pembayaran Klaim Aman
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo (tiga kiri) di dampingi Dirlantas Polda DIY, Kombespol Tri Julianto saat meninjau korban kecelakaan masa mudik Lebaran, Jumat (7/6/2019) di RS Panti Rapih Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Jasa Raharja memastikan bahwa pembayaran klaim dan biaya pengobatan korban kecelakaan selama musim mudik Lebaran 2019 aman.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo mengatakan, pihaknya bersifat lebih proaktif terhadap para korban kecelakaan maupun meninggal dunia pada momen mudik kali ini.

Jasa Raharja juga telah menggandeng sejumlah pihak baik kepolisian maupun rumah sakit untuk memperoleh informasi yang cepat guna proses penanganan.

Sambut Lebaran, Jasa Raharja Buka Posko Pelayanan Terpadu di Terminal Jombor dan Giwangan

"Dengan informasi itu teman-teman akan langsung komunikasi dengan rumah sakit kemudian kepada korban, lalu dalam hitungan jaminan Jasa Raharja langsung kita proses," imbuh Budi usai melakukan pemantauan di RS Panti Rapih Yogyakarta, Jumat (7/6/2019).

Budi melanjutkan, para korban kecelakaan maupun meninggal dunia juga akan diberikan label garansi oleh Jasa Raharja.

Sehingga, para pasien tinggal berobat dengan aman dan proses penyelesaian administrasi akan diselesaikan oleh Jasa Raharja.

"Kita pastikan setiap korban akan mendapatkan biaya perawatan maksimal sampai Rp20 juta. Dan kita juga berharap perawatan akan bisa diselesaikan dengan baik oleh dokter setempat dan dapat lekas membaik," kata Budi.

Jasa Raharja Sumbangkan Ambulance ke RS Bethesda 

Ia menjelaskan, pada momen mudik Lebaran ini pihaknya juga tidak menunggu masa hari kerja untuk menyelesaikan proses klaim para korban.

"Kita pantau semua dan segera selesaikan. Kalau korban meninggal H-3 kita bisa selesaikan dengan waktu secepatnya karena kita sudah melalui sistem perbankan. Utuk memastikan siapa ahli waris kita juga sudah kerjasama dengan Ditjen Dukcapil," pungkas Budi. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved