Sleman

Tebing Breksi Diprediksi Terima 50 Ribu Kunjungan di Libur Lebaran

Kawasan Wisata Tebing Breksi diperkirakan akan menerima kunjungan wisata lebih banyak pada libur Lebaran kali ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Tebing Breksi Diprediksi Terima 50 Ribu Kunjungan di Libur Lebaran
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Ilustrasi: TEBING BREKSI. Wisatawan menikmati suasana di kawasan wisata Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (29/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kawasan Wisata Tebing Breksi diperkirakan akan menerima kunjungan wisata lebih banyak pada libur Lebaran kali ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Ketua Pengelola Tebing Breksi Kholik Widiyanto memperkirakan lonjakan pengunjung akan mulai terlihat pada hari ini hingga H+2.

"Kami perkirakan tidak kurang ada 50 ribu kunjungan selama libur Lebaran hampir dua minggu ini," kata Kholik saat dihubungi pada Kamis (06/06/2019).

Libur Lebaran, Pengelola Tebing Breksi Siapkan Berbagai Acara Kesenian

Per harinya, Kholik memperkirakan akan ada lebih dari 6 ribu kunjungan.

Berbeda dengan tahun lalu yang mencapai 5 ribu per hari.

Terkait lonjakan kunjungan serta rekayasa lalu lintas menuju Tebing Breksi, pengelola sebelumnya sudah menyiapkan aturan agar kendaraan bermuatan besar seperti bus dilarang untuk naik.

Bus wajib parkir di lahan yang disediakan di bawah.

Selanjutnya wisatawan akan dibawa dengan kendaraan pribadi milik warga yang dijadikan shuttle atau kendaraan bolak-balik.

Meskipun demikian, aturan ini bersifat situasional jika jalur mengalami kepadatan.

"Kami juga menyiapkkan Tim "Ganjel", yang nantinya akan mengganjal kendaraan di tanjakan dengan batu untuk situasi darurat," jelas Kholik.

40 Mobil Warga Siap Antarkan Wisatawan Menuju Tebing Breksi

Mengingat jalur menuju Tebing Breksi yang terjal dan sewaktu-waktu mengalami kepadatan, Kholik pun mengimbau agar kendaraan dipastikan dalam kondisi prima sehingga mampu naik.

Pengelola sendiri juga telah menyiapkan rambu-rambu peringatan di sepanjang jalur, terutama pemberitahuan agar kendaraan dipacu dengan persneling rendah untuk keamanan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved