Sleman

Narapidana Dapat Tambahan Waktu Kunjungan untuk Merayakan Lebaran Bersama Keluarga

Mereka memanfaatkan moment ini untuk bermaaf-maafan, dan tak datang dengan tangan kosong saja, pera keluarga membawa berbagai macam bingkisan khas Leb

Narapidana Dapat Tambahan Waktu Kunjungan untuk Merayakan Lebaran Bersama Keluarga
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Arie H
Suasana Lebaran di dalam Lapas Cebongan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sleman atau yang biasa disebut Lapas Cebongan memberikan tambahan waktu bagi para keluarga yang akan menjenguk warga binaan atau narapidana saat Lebaran.

Selama tiga hari, tepatnya mulai Rabu hingga Jumat (5-7 Juni 2019) keluarga yang akan menjenguk narapidana mendapatkan waktu kunjungan 30 menit.

Seperti yang terlihat di hari kedua Lebaran Kamis (6/6/2019), para keluarga warga binaan berbondong-bondong mendatangi Lapas Cebongan.

Mereka memanfaatkan moment ini untuk bermaaf-maafan, dan tak datang dengan tangan kosong saja, pera keluarga membawa berbagai macam bingkisan khas Lebaran.

Shaggydog Berdendang di Lapas Kelas IIA Yogyakarta

Jumino salah satu yang datang menjenguk mengatakan sengaja datang bersama keluarga dengan membawa kue dan makanan khas Lebaran.

"Jadi anggota keluarga yang dijenguk juga bisa merasakan suasana lebaran," ucapnya.

Sementara salah seorang warga binaan, Panji mengaku merasa senang atas kelonggaran waktu yang diberikan.

Meski tetap di rasa kurang, namun suasana yang berbeda cukup mengobati kerinduannya dan dapat tetap merayakan Lebaran bersama keluarga.

"Senang sekali, mendapat kunjungan ramai-ramai seperti ini, apalagi suasananya lebaran. Rasanya seperti bebas," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved