Sleman

Mercon Makan Korban, Bupati Sleman Ungkap Rasa Prihatin

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan rasa prihatinnya terkait peristiwa meledaknya bubuk petasan atau mercon milik warga Desa Sidomoyo, Godean beber

Mercon Makan Korban, Bupati Sleman Ungkap Rasa Prihatin
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Bupati Sleman Sri Purnomo ketika ditemui, Rabu (5/6/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan rasa prihatinnya terkait peristiwa meledaknya bubuk petasan atau mercon milik warga Desa Sidomoyo, Godean beberapa waktu lalu.

Selain prihatin, ia juga merasa sedih lantaran korban ledakan petasan harus menghabiskan waktu Idul Fitrinya di rumah sakit.

"Seharusnya itu tidak perlu terjadi kalau hati-hati dan tidak ceroboh," kata Sri Purnomo usai Salat Id di Lapangan Denggung Sleman, Rabu (05/06/2019) pagi.

Ucapkan Selamat Lebaran, Sri Purnomo Berpesan Warga Sleman Jaga Kerukunan

Sri Purnomo juga mengatakan dirinya sudah mengingatkan warga untuk tidak bermain petasan atau mercon, terutama saat kondisi ramai saat liburan seperti ini.

Pesan tersebut ia sampaikan saat kegiatan Takbir Keliling pada Selasa (04/06/2019) malam kemarin, di mana warga biasanya bermain petasan hingga kembang api saat momen tersebut.

"Saat seperti itu kan ramai orang, kalau bermain mercon sembarangan bisa melukai orang lain di sekitarnya," ujar Sri Purnomo.

Meledaknya bubuk petasan tersebut terjadi pada Sabtu (25/05/2019) malam lalu, memakan korban luka serius bernama Raka (17).

Bubuk seberat 1/4 kg tersebut diketahui meledak di bawah lemari yang jadi tempat penyimpanannya.

Bupati Sleman Salat Id Bersama Ribuan Warga di Lapangan Denggung Pagi Ini

Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto mengatakan selain Raka, korban lain bernama Iksan (17) dan Dwi Putra (11) juga mengalami luka akibat tertimpa lemari tersebut.

"Seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," kata Herry pada Tribun Jogja beberapa waktu lalu.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved