Gamer PUBG Tewas Serangan Jantung Setelah Main 6 Jam Nonstop

Seorang gamer permainan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) tewas terkena serangan jantung

Gamer PUBG Tewas Serangan Jantung Setelah Main 6 Jam Nonstop
IST
Ilustrasi PUBG Mobile 

Gamer PUBG Tewas Serangan Jantung Setelah Main 6 Jam Nonstop

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang gamer permainan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) tewas terkena serangan jantung setelah bermain selama 6 jam nonstop.

Korban bernama Furkan Qureshi (16), seorang remaja asal Madya Pradesh, India. Ia bermain PUBG pada 28 Mei 2019 lalu selama 6 jam nonstop sebelum akhirnya jatuh tak sadarkan diri.

Furkan Qureshi
Furkan Qureshi (IST)

Perempuan-perempuan Cantik Ini Ternyata Atlet eSports, dari PUBG, Mobile Legends hingga Point Blank

Sebagai ana dilansir Harian Metro, Kardiolog Dr Ashok Jain mengungkapkan bahwa Furkan tiba di rumah sakit sudah dalam kondisi tanpa denyut nadi. Tim medis yang memberikan pertolongan pun tak berhasil menyelamatkan nyawanya.

Ia menduga bahwa permainan bisa meningkatkan ketegangan hingga bisa memicu serangan jantung. Dan inilah yang diduga kuat menjadi penyebab kematian Furkan.

Peristiwa lainnya terjadi di Hyderabad, India.

Times of India melaporkan seorang anak bunuh diri setelah dilarang main PUBG oleh orangtuanya.

Sang ibu mengatakan bahwa anaknya itu bermain game tanpa henti dalam jangka waktu lama. Maka ia pun menyuruhnya berhenti sekaligus melarangnya memainkan permainan itu.

Sang anak kemudian marah lalu pergi ke kamarnya.

Di dalam kamar, sang anak diketahui mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Berdasarkan informasi Asosiasi Psikiatrik Amerika, tanda-tanda kecanduan game hampir sama seperti halnya kecanduan seks.

Kecanduan game ini merupakan jenis kecanduan yang relatif baru diakui seiring dengan makin banyaknya efek negatif yang fatal di seluruh dunia.

Adapun untuk diketahui PUBG adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim. (*)

Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved