Seleb

Gaby Rilis Single 'Rumah tawa raga'

Gabriela Fernandez, musisi asal NTT yang merintis karier bermusik di kota Yogyakarta ini sudah merilis single ketiganya berjudul Rumah, Raga, Tawa.

Gaby Rilis Single 'Rumah tawa raga'
Dok Pri
Penampilan Grabiela Fernandez dalam beberapa gigs 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Solois perempuan yang satu ini terus konsisten menebar asa lewat lagu lagunya.

Gabriela Fernandez, musisi asal NTT yang merintis karier bermusik di kota Yogyakarta ini sudah merilis single ketiganya berjudul Rumah, Raga, Tawa.

Gaby begitu ia akrab disapa, bercerita soal keluarga dan kerinduan pulang ke kampung halaman di lagu berjudul Rumah Raga Tawa ini.

Melalui lagu lagunya, Gaby bukan sekedar berbagi cerita namun juga mengajak diskusi berbagi ilmu.

YK Brass Ensemble Sajikan Harmoni Alat Musik Tiup

Gaby menggabungkan visual art, musik dan sastra dalam karyanya.

Berkat usahanya ini ia pun dipercaya terbang ke London sebagai rangkaian kegiatan karena mendapat penghargaan sebagai seniman terbaik di bidang musik dan visual art dalam ajang GoAheadChallenge 2018.

Untuk mengenalkan lagu barunya ini, Gaby mengadakan sebuah tur bertajuk Menuju ke Timur #1.

Tur ini berbeda dari tur-tur musik pada umumnya, dimana Gaby tidak hanya datang ke kota-kota untuk tampil, dan mempromosikan lagunya, tapi juga berbagi ilmu dan pengalaman di bidang musik, psikologi, maupun lukis yang ditekuninya lewat sharing session dan workshop di beberapa kota.

"Aku kenalkan budaya yang aku dapat dari kampung halaman, lagu laguku hanya media saja. Sebaliknya aku juga belajar budaya masyarakat setempat di mana aku singgah. Ini perjalanan penuh pengalaman yang berharga bagiku," kata Gaby.

PHT 220 SB, Speaker Bar Untuk Menghidupkan Musik dan Film Menjadi Lebih Hidup

Sepanjang perjalanan, Gabriela juga akan mendokumentasikan dan mengeksplorasi budaya dan keindahan alam NTT untuk dipublikasikan melalui media-media sosial.

Tur ini adalah langkah pertama dari program berkelanjutan yang rencananya dihelat setiap tahunnya.

"Ini adalah sebuah perjalanan menuju pulang, mengeksplorasi rumah yang lama ditinggal merantau, bertukar ilmu dan budaya, sembari mempromosikan single ketiga," kata Gaby.

Perjalanan pulang menuju ke Flores dan nantinya akan kembali ke Yogyakarta, Tur menuju ke timur ini di mulai pada tanggal 25 Mei hingga 20 Juni 2019 mendatang, dilakukan baik melalui jalur darat maupun udara.

Gaby akan melewati kota kota yang akan di singgahi untuk bercerita dan berbagi, kota tersebut dimulai dari Semarang, Malang, Surabaya, Kupang, Larantuka, Waibalun, Ende, Bajawa, Ruteng, Labuan Bajo, Lombok, Bali.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved