Bantul

Pastikan Kesiapan Pemerintah, Bupati dan Wabup Bantul Pantau Posko Mudik Lebaran

Pastikan Kesiapan Pemerintah, Bupati dan Wabup Bantul Pantau Posko Mudik Lebaran

Pastikan Kesiapan Pemerintah, Bupati dan Wabup Bantul Pantau Posko Mudik Lebaran
Tribun Jogja/Amalia Nurul Fathonaty
Abdul Halim Muslih melakukan pantauan ke pos PMI Bantul di simpang empat Madukismo, Minggu (2/6/2019) petang 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Mendekati Lebaran, jajaran pejabat pemerintah kabupaten Bantul melakukan pantauan ke pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa titik, Minggu (2/6/2019) sore.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melakukan pantauan ke pos Pasar Bantul, Srandakan, Sedayu, dan Madukismo.

Halim mengamati, pos pengamanan dan pelayanan ini penting untuk membantu kelancaran lalu lintas hingga layanan kesehatan bagi pengendara yang mudik.

"Pos ini juga untuk keamanan, kenyamanan jika terjadi masalah yang terkait dengan lalu lintas, kesehatan, atau kendaraan. Pos-pos yang kita bentuk bersama ini semoga bermanfaat," kata Halim saat memantau pos PMI Bantul di simpang empat Madukismo.

PMI Bantul Siagakan 63 Personel Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Halim juga mengimbau pada petugas agar tetap menjaga kesehatannya. "Karena kesehatan petugas ini menjadi sangat penting agar menjadi kenyamanan semuanya," ujarnya.

Berdasar pantauannya, telah terjadi kenaikan volume kendaraan di ruas-ruas jalan di Bantul. "Mulai ada peningkatan, karena sebagian instansi sudah libur, saudara dari luar DIY sudah mulai berdatangan. Tentu saja terjadi peningkatan," ungkapnya.

Ia berharap sampai H+7 nanti posko tetap siaga untuk membantu kelancaran mudik Lebaran. Selain itu Halim juga berharap agar para pemudik tidak sekadar silaturahmi saja tapi juga mendongkrak pariwisata di Bantul.

Puncak Arus Mudik di Kulon Progo Diperkirakan Besok

"Harapan bagi pemudik, agar tidak sekadar silaturahmi saja dengan saudara di Bantul, tapi bisa menciptakan triple down effect, membangkitkan pariwisata di Bantul, di sela silaturahmi bisa berkunjung ke tempat wisata," katanya.

Dalam waktu yang bersamaan, Bupati Bantul Suharsono juga melakukan pantauan ke pos pengamanan di Piyungan, Cinomati, dan Pasar Gabusan. (Tribunjogja I Amalia Nurul Fathonaty)

Penulis: amg
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved