Kota Yogya

Parkir Sembarangan, Petugas Dishub Kota Yogya Tempeli Kendaraan dengan Stiker Peringatan

Parkir Sembarangan, Petugas Dishub Kota Yogya Tempeli Kendaraan dengan Stiker Peringatan

Parkir Sembarangan, Petugas Dishub Kota Yogya Tempeli Kendaraan dengan Stiker Peringatan
Dok Dishub Kota Yogya
Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menempeli stiker pada kendaraan yang parkir di atas marka biku-biku dan memasang banner larangan parkir di Marka biku-biku sebagai bentuk edukasi ke masyarakat, Minggu (02/06/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memberikan edukasi kepada pengendara baik roda empat maupun roda dua.

Edukasi yang diberikan berupa penempelan stiker di kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya. Tidak hanya menempelkan stiker, petugas Dishub Kota Yogyakarta juga mengempeskan ban kendaraan yang melanggar.

Kabid Perparkiran Dishub Kota Yogyakarta, Imanuddin Aziz mengatakan pihaknya memang tengah gencar melakukan patroli di Kota Yogyakarta.

Dalam patroli tersebut pihaknya menyoroti kendaraan yang parkir pada marka biku-biku dan juga parkir di trotoar.

Lagi, Petasan Meledak di Magelang, Dua Warga Terluka, Tiga Jarinya Terputus

Hampir semua ruas jalan menjadi perhatian, namun Dishub Kota Yogyakarta lebih memfokuskan pada simpang-simpang yang potensial terjadi kemacetan.

Beberapa jalan di antaranya adalah simpang Galeria Mall, Jalan Pasar Kembang, Jalan C. Simanjuntak, Jalan Prof Yohanes, dan lain-lain.

"Kami tengah gencar melakukan patroli di Kota Yogyakarta. Paling tidak dua kali sehari, pagi dan malam. Kendaraan tidak ditilang, kami hanya tempeli stiker saja. Dengan adanya stiker, masyarakat jadi tahu aturannya untuk parkir. Tentu dengan mengedukasi masyarakat, harapanya nanti masyarakat juga tertib," katanya, Minggu (02/06/2019).

Tips Menghindari Kemacetan Libur Lebaran di Jogja

"Yang jadi sorotan adalah parkir di marka biku-biku dan parkir trotoar. Berhenti di marka biku-biku saja tidak boleh, apalagi malah parkir. Trotoarkan juga bukan untuk parkir, maka itu jadi perhatian kami juga. Kasihan pejalan kaki jadi tidak bisa lewat," sambungnya. (Tribunjogja I Christi Mahatma Wardhani)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved