Travel

Nge-Hits Makin Asyik Bayar Pakai Dompet Digital di Puri Mataram

Nge-Hits Makin Asyik Bayar Pakai Dompet Digital di Puri Mataram Sleman

Nge-Hits Makin Asyik Bayar Pakai Dompet Digital di Puri Mataram
Istimewa
Puri Mataram menggandeng DANA, dompet digital dari-untuk-dan-oleh Indonesia, sebagai infrastruktur pembayarannya. Di loket pembelian tiket wahana maupun di kasir restoran Puri Mataram telah disediakan Kode QR yang dapat dipindai oleh pengunjung yang melakukan transaksi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAPuri Mataram yang terletak di Dusun Drono, Tridadi, Sleman, mulai menjadi hits dan dilirik masyarakat sebagai salah satu destinasi pariwisata dan tempat rekreasi keluarga di Yogyakarta.

Tempat wisata ini terlihat unik berkat keragaman serta keasrian flora yang tertata menarik.

Namun, di luar keunikan karena faktor keindahan flora dan lanskapnya, tempat wisata ini juga unik berkat hadirnya layanan pembayaran dengan menggunakan dompet digital.

“Konsep kami adalah wisata spot selfie, dan untuk itu kami menawarkan berbagai spot berfoto yang Instagramable bagi masyarakat dari segala usia dan kalangan,” ujar Raden Agus Choliq, Direktur Utama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tridadi Makmur yang juga menjabat sebagai Direktur Puri Mataram Resto dan Wahana Wisata.

Sleman City Hall Adakan Buka Puasa Bersama Driver Ojek Online

Untuk menghadirkan kelancaran dan kenyamanan dalam bertransaksi nontunai, baik di wahana wisata maupun di restorannya, Puri Mataram menggandeng DANA, dompet digital dari-untuk-dan-oleh Indonesia, sebagai infrastruktur pembayarannya.

Di loket pembelian tiket wahana maupun di kasir restoran Puri Mataram telah disediakan Kode QR yang dapat dipindai oleh pengunjung yang melakukan transaksi. Suasana tersebut terlihat sangat kekinian, meski tempat wisata ini bersuasana pedesaan dan terletak di kaki gunung Merapi.

“Keberadaan layanan pembayaran digital sangat memudahkan pengunjung resto maupun tempat wisata Puri Mataram dalam bertransaksi. Sejak awal 2019, kami bekerja sama dengan DANA dalam menghadirkan metode pembayaran digital nontunai dan nonkartu yang lebih praktis, mudah, dan efisien. Biasanya uang pecahan kecil atau receh untuk kembalian cukup sulit tersedia. Dengan adanya DANA, kami tidak lagi repot menyediakan kembalian,” ungkap Agus Choliq.

Omah Simbok Resto Tawarkan Sensasi Wisata Kuliner yang Menenangkan di Kaki Gunung Lawu

Pemanfaatan dompet digital DANA di Puri Mataram disambut antusias oleh CEO DANA, Vincent Iswara. Ia mengatakan, misi DANA adalah menjadikan kegiatan ekonomi digital tidak hanya menjadi milik masyarakat urban atau pelaku usaha modern saja, tapi juga milik semua kalangan dan pelaku usaha, termasuk BUMDes dan UMKM di Indonesia.

“Kehadiran DANA di tempat wisata seperti Puri Mataram di Yogyakarta ini menunjukkan bahwa DANA tidak saja dapat diterima sebagai infrastruktur pembayaran dan transaksi digital di pusat perniagaan besar, tapi juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pemberdayaan pasar-pasar tradisional, pelaku usaha kecil dan mikro, serta sentra-sentra perekonomian lainnya,” papar Vincent. (Tribunjogja I Victor Mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved