Lagi, Petasan Meledak di Magelang, Dua Warga Terluka, Tiga Jarinya Terputus

Lagi, Petasan Meledak di Magelang, Dua Korban Terluka, Tiga Jari Tangan Putus dan Jebol Plafon

Lagi, Petasan Meledak di Magelang, Dua Warga Terluka, Tiga Jarinya Terputus
Tribun Jogja/Rendika Ferri Kurniawan
Plh Kapolsek Candimulyo, AKP Gede Mahardika, beserta jajaran memeriksa tempat kejadian perkara di Dusun Mejing I, Desa Mejing, Kecamatab Candimulyo, Kabupaten Magelang, Minggu (2/6/2019). 

Lagi, Petasan Meledak di Magelang, Dua Korban Terluka, Tiga Jari Tangan Putus dan Jebol Plafon

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Juneri (38), warga Dusun Mejing I, Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, beserta anaknya, Ahmad Dani Prasetya (9), harus dilarikan rumah sakit.

Keduanya mengalami luka parah akibat ledakan petasan yang dibuat sendiri di dalam rumah. Tiga jari tangan kiri Juneri putus. Paha kanannya luka. Sementara, anaknya mengalami luka bakar di punggung.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (1/6/2019) malam sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu Juneri sedang membikin petasan. Ia memasukkan obat mercon ke dalam selongsong petasan menggunakan obeng.

Polres Bantul Larang Warga Bawa Petasan dan Knalpot Blombongan Saat Pawai Takbir

Saat ia menjejalkan obat mercon, tiba-tiba saja petasan yang sedang digenggamnya meledak. Ledakan begitu kuat hingga meruntuhkan list gybsum di atap rumahnya.

Warga mendengar dua ledakan. Usai ledakan terjadi, asap putih mengebul keluar dari dalam rumah Juneri. Warga langsung masuk ke dalam dan melakukan pertolongan.

Juneri saat itu sudah terkapar, berlumuran darah. Tangannya luka parah. Ketiga jari di tangan kirinya putus. Paha kaki kanannya mengalami luka. Sementara, anaknya, Dani, mengalami luka bakar di bagian punggung.

Kronologi Ledakan Petasan di Magelang, Satu Rumah Rusak, Sang Pemilik Luka Parah dan Jarinya Putus

"Wakut itu kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Saya yang tinggal di samping rumahnya, mendengar ledakan dua kali. Ledakan sangat keras. Saya pikir itu ledakan kompor, tetapi saat dilihat udah asap semua. Istrinya keluar meminta tolong. Suaminya, dan anaknya terkena ledakan. Mereka pun langsung dilarikan ke rumah sakit," ujar Ana Istiana, saudara korban yang tinggal persis di samping rumah korban, Minggu (2/6/2019).

Petugas Kepolisian Sektor Candimulyo pun langsung datang setelah kejadian.

Minggu (2/6/2019) siang tadi, plh Kapolsek Candimulyo, AKP Gede Mahardika, beserta jajarannya memeriksa lokasi kejadian.

Halaman
1234
Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved