Sepenggal Kisah Keluarga SBY Muda, Kacang Hijau Pak Beye untuk Ibu Ani Yudhoyono

Bermula dari pertemuan di Magelang hingga kemudian menikah, tak berhenti disitu, keluarga SBY muda juga pernah mengalami hidup pas-pasan

Sepenggal Kisah Keluarga SBY Muda, Kacang Hijau Pak Beye untuk Ibu Ani Yudhoyono
Kolase Instgram Ani Yudhoyono | Dok Google+
Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono dengan Kristiani Herrawati 

Sepenggal Kisah Keluarga SBY Muda, Kacang Hijau Pak Beye untuk Ibu Ani Yudhoyono

PERJALANAN hidup Susilo Bambang Yudhoyono dengan Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono cukup panjang. Bermula dari pertemuan di Magelang hingga kemudian menikah, tak berhenti disitu, keluarga SBY muda juga pernah mengalami hidup pas-pasan saat SBY menjadi tentara di Bali.

Cerita tentang SBY muda pernah menjadi bahasan di internet pada akhir 2013. Foto itu awalnya muncul dari akun Susilo Bambang Yudhoyono di jejaring sosial Google+.

Disana terekam SBY dan Ani Yudhoyono foto keluarga yang diperkirakan berada di wisata Pura Uluwatu, Bali. SBY mengendong Ibas dan Agus Yudhoyono berada di tengah berdiri diantara SBY dan Ani Yudhoyono.

Presiden Jokowi Lepas Any Yudhoyono, AHY Kenang Kata-kata Ibunya: Saya Pasrah tapi Tidak Menyerah

Foto itu sempat jadi perhatian sebab dikuatkan dengan keterangan yang menjelaskan kondisi SBY waktu menjadi tentara. Tulisan tersebut mengisahkan betapa prihatinnya kehidupan sehari-hari pasangan muda SBY-Ani.

Berikut keterangan yang dikutip persis dari akun SBY di Google+.

"Presiden SBY dan Ibu Ani membesarkan anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang. Meskipun dalam kondisi keuangan pas-pasan, Pak SBY dan Ibu Ani selalu berusaha untuk membawa kacang hijau dari kantor. Pak SBY tidak menyantapnya di kantor, melainkan disimpan untuk dibawa pulang. Sampai di rumah, diberikan kepada Ibu Ani untuk diolah kembali dengan menambahakan santan, gula merah dan pandan agar jumlah bubur kacang hijau semakin banyak dan bisa disantap bersama keluarga."

SBY memang pernah menjadi Dan Yonif 744 Dam IX/Udayana antara 1986 hingga 1988.

SBY dan Ani Muda
SBY dan Ani Muda (NET)

Wikipedia menyebutkan, Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti atau Yonif Raider Sus 744/SYB merupakan pasukan elite pertempuran Infanteri yang berada dibawah kendali Kodam IX/Udayana.

Di area Mako Yonif Raider Sus 744/SYB saat ini telah berdiri aula serbaguna yang merupakan sumbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di atas tanah seluas 700 meter persegi.

Halaman
1234
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved