Kota Yogya

Tim Medis Posko Kesehatan di Kota Yogyakarta Siap Layani Pemudik

Tim Medis Posko Kesehatan di Kota Yogyakarta Siap Layani Pemudik Selama Libur Lebaran 2019

Tim Medis Posko Kesehatan di Kota Yogyakarta Siap Layani Pemudik
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Posko Lebaran menyediakan layanan kesehatan yang bisa diakses pemudik maupun warga yang menghabiskan waktu Lebaran di Kota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Fita Yulia memastikan personil dan juga peralatan medis yang tersedia di Posko Lebaran siap untuk menangani permasalahan medis selama lebaran nanti.

"Peralatan dan obat di posko, cukup. Kita sifatnya pertolongan pertama pada penyakit atau kecelakaan sehingga senjatanya adalah tensi dan stetoskop untuk melihat kondisinya," ucapnya seusai melakukan pantauan Posko Lebaran di Teteg Malioboro, Jumat (31/5/2019).

Selanjutnya, pemberian obat kepada pengakses layanan kesehatan di posko akan dilakukan dengan cara menyelaraskan hasil pemeriksaan dengan pernyataan yang dilontarkan dari orang yang diperiksa.

Tinjau Kesiapan Posko Lebaran, Heroe Poerwadi Pastikan Petugas Jaga Siap 24 Jam

Agar Aman dan Nyaman, Berikut Tips Mudik dengan Motor yang Harus Diperhatikan

"Lalu dari pernyataannya juga akan kelihatan misal muntah-muntah karena belum makan, sakit lambung, jadi obatnya ditentukan dari situ," tambahnya.

Posko kesehatan tersebut, lanjut Fita melayani warga dari pukul 08.00-20.00. Terlepas dari jam tersebut, pihaknya mengerahkan PSC YES 119 untuk melayani keadaan darurat.

"Di luar itu kami ada PSC YES 119 dari pak polisi mungkin bisa menghubungkan ke sana," tutupnya. (Tribunjogja I Kurniatul Hidayah)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved