Breaking News:

Superball

SSB Gama Dominasi Piala Ramadan 2019

Piala Ramadan merupakan agenda rutin yang digelar setiap memasuki bulan suci bagi umat Muslim, sejak pertama kali digelar pada tahun 2016 silam.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Skuat SSB Gama A 2009, usai memenangi pertandingan final Piala Ramadan 2019, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Kamis (30/5/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dominasi SSB Gama dalam Piala Ramadan 2019 tak terbendung.

Ya, dalam partai final yang bergulir di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Kamis (30/5/2019) sore, mereka sukses menyabet status jawara, dari lima kategori usia yang dipertandingkan.

Hasil tersebut, sekaligus menunjukkan konsistensi SSB Gama, sebagai satu dari beberapa akademi, yang dikenal rutin melahirkan bakat-bakat terbaik di Yogyakarta.

Benar saja, selama ini, cukup banyak jebolan SSB Gama, yang malang melintang di dunia profesional.

Melihat Geliat Pasar Sore Kauman, Tempat Berburu Kuliner Penganan Legendaris di Yogyakarta

Operator Turnamen Piala Ramadan 2019, Nurdin Saleh mengatakan, agenda tahun ini diikuti oleh 28 peserta, dari lima kategori usia, mulai dari 8, hingga 11 tahun.

Mereka yang ambil bagian pun merupakan deretan SSB terbaik di Yogyakarta dan sekitarnya.

"Total ada 56 pertandingan, dari babak penyisihan, sampai dengan final ini. Kemudian, SSB Gama muncul sebagai tim peringkat satu, dari lima kelompok umur yang dipertandingkan tersebut," katanya.

Saleh pun menjelaskan, Piala Ramadan merupakan agenda rutin yang digelar setiap memasuki bulan suci bagi umat Muslim, sejak pertama kali digelar pada tahun 2016 silam.

Menurutnya, ajang ini dapat memacu semangat anak-anak, meski tengah berpuasa.

PSS Sleman Sukses Curi Poin di Kandang Persipura Jayapura

"Ya, jadi untuk mengisi kegiatan anak-anak SSB saat Ramadan, daripada latihan malas, mending kita pacu dengan Piala Ramadan ini, sebabai penyemangat lah istilahnya," jelasnya. 

Oleh sebab itu, turnamen ini mendapat sambutan baik dari para peserta.

Menurutnya, selain memburu status juara, mereka sekaligus menjadikan ajang ini, sebagai persiapan dan pemantapan menghadapi event-event yang lebih bergengsi selepas Ramadan nanti.

"Karena itu, mereka menikmati, bermain sungguh-sungguh menjalani turnamen, karena banyak event setelah Ramadan. Jadi, untuk persiapan dan jaga kondisi anak-anak," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved