Bisnis

Pembelian Tiket Maskapai ke Yogyakarta Mulai Turun

Pembelian tiket maskapai sudah mulai agak berkurang menjelang Idulfitri 2019 yang jatuh kurang dari sepekan lagi.

Pembelian Tiket Maskapai ke Yogyakarta Mulai Turun
(SHUTTERSTOCK)
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Agen tiket maskapai dalam jaringan (daring) mengaku, pembelian tiket maskapai sudah mulai agak berkurang menjelang Idulfitri 2019 yang jatuh kurang dari sepekan lagi.

Deputy Head of Network Division Nusantara Tur, Agus Rachyadi mengatakan, pada pekan terakhir ibadah puasa ini pihaknya minim melayani transaksi pembelian perjalanan pesawat.

Agus menerangkan, konsumen rata-rata telah melakukan pembelian tiket untuk keperluan mudik maupun berwisata pada pertengahan bulan lalu hingga mencapai puncak di awal bulan ini.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Ia juga menolak anggapan hal itu akibat dari masih tingginya harga tiket pesawat terutama menjelang Lebaran nanti.

Agus bilang, harga yang dipatok ditempatnya masih standar dan diklaimnya relatif sama dengan harga jual pada puncak transaksi, yakni di pertengahan bulan lalu hingga awal bulan ini.

"Harga masih sama dengan yang lalu-lalu. Rata-rata di angka Rp 800 ribuan untuk rute Yogya-Jakarta," imbuh Agus saat dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (31/5/2019).

Arus Mudik di Kulon Progo Masih Landai

Namun demikian, Agus belum bisa menyimpulkan betapa persentase penurunan pembelian tiket di pekan ini dibandingkan dengan periode sebelumnya.

"Belum bisa kita pastikan, tapi untuk pekan ini tren pembelian tiket sudah turun," ujarnya.

Dijelaskan, rata-rata konsumen juga telah membeli tiket untuk kebutuhan pulang, sehingga transaksi yang dilayani dari tiap konsumen mayoritas dengan pembelian tiket pergi dan pulang (PP). (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved