Bisnis

Telkom Mudik Bareng BUMN Banyak Diminati Mahasiswa Jogja

BUMN Mudik Bareng ini terbuka untuk masyarakat umum dan disebar luaskan melalui media sosial.

Telkom Mudik Bareng BUMN Banyak Diminati Mahasiswa Jogja
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Telkom memberangkatkan 384 pemudik dengan menggunakan delapan bus dari kantor Witel Yogyakarta, Kamis (30/5/2019) menuju ke Jawa Timur, Madura, dan Jawa Barat, sebagai bagian dalam program BUMN Mudik Bareng Idulfitri 1440 H. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA — Telkom memberangkatkan 384 pemudik dengan menggunakan delapan bus ke Jawa Timur, Madura, dan Jawa Barat, sebagai bagian dalam program BUMN Mudik Bareng Idulfitri 1440 H.

“BUMN Mudik Bareng adalah agenda tahunan, namun keberangkatan dari Yogyakarta baru yang pertama kali. Harapannya membantu masyarakat mudik ke kampung halaman lebih aman dan nyaman serta gratis tentunya,” kata Djatmiko saat ditemui Tribunjogja.com usai melepas ratusan pemudik di depan Kantor Witel Yogyakarta, Kamis (30/5/2019).

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

BUMN Mudik Bareng ini terbuka untuk masyarakat umum dan disebar luaskan melalui media sosial.

Di Yogyakarta program ini ternyata banyak diminati untuk pelajar dan mahasiswa perantauan yang ingin pulang ke daerah asal meskipun pada kenyataannya banyak juga keluarga yang memanfaatkan peluang mudik gratis ini.

“Sebanyak 80% peserta mudik gratis yang berangkat dari Yogyakarta ini adalah mahasiswa. Melalui kegiatan ini sekaligus mengurangi mudik dengan sepeda motor yang dirasa lebih berisiko meningkatkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Telkomsel Berkomitmen Terus Bangun Ekosistem Digital Indonesia

GM Kantor Telkom Wilayah Yogyakarta Firmansyah menambahkan, sebagian besar peserta mudik menuju wilayah Jawa Timur yakni Pasuruan, Banyuwangi, Probolinggo dan Madura.

Sisanya diberangkatkan ke barat menuju Sidareja, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Tangerang, Jakarta dan Merak.

“Selain gratis, kami juga memberikan fasilitas diantaranya uang saku dan t-shirt. Harapan kami, program ini membawa manfaat dan ikut membantu pemerintah untuk menambah kelancaran aktivitas mudik masyarakat untuk bertemu dengan keluarga mereka di daerah asal dengan lebih aman dan nyaman,” kata Firman.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved