Kulon Progo

Proyek YIA Diliburkan Selama Lebaran, Ribuan Pekerja Dipulangkan

Aktivitas pekerjaan proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dihentikan total selama masa libur Lebaran 2019 ini.

Proyek YIA Diliburkan Selama Lebaran, Ribuan Pekerja Dipulangkan
Tribunjogja.com | Singgih Wahyu
Para pegawai YIA tengah melakukan pekerjaannya, belum lama ini. Mereka adalah tenaga kerja lokal dari Kulon Progo. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Aktivitas pekerjaan proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dihentikan total selama masa libur Lebaran 2019 ini.

Ribuan pekerjanya dipulangkan untuk menikmati liburan hari raya.

Project Manager Pembangunan YIA PT Angkasa Pura I, Taochid Purnama Hadi mengatakan bahwa kegiatan proyek diliburkan seluruhnya selama hampir dua pekan mulai 30 Mei hingga 10 Juni.

Total ada sekitar 5.000 pekerja proyek nasional itu yang diliburkan, mencakup pekerja di lingkup kontraktor PT Pembangunan Perumahan (PP)-KSO dan subkontraktornya serta pekerja di berbagai segmen pekerjaan terkait.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

"Mulai Kamis ini sudah total off dan baru mulai kerja lagi di tanggal 11 Juni. PP bahkan sudah siapkan bus untuk antar pulang pekerja, sudah dimulai kemarin pemulangannya," kata Taochid pada Tribunjogja.com, Kamis (30/5/2019).

Disebutnya, peliburan pekerja ini sudah dijadwalkan sebelumnya.

Namun begitu, tetap ada beberapa pekerja yang disiagakan untuk mendukung operasi penerbangan di YIA yang sudah berjalan saat ini.

Mereka bertugas mengerjakan perbaikan tertentu dengan cepat apabila ada kerusakan dan dibutuhkan dalam operasional bandara.

Taochid menegaskan, liburnya pekerjaan itu tidak mempengaruhi kinerja dan perkembangan proyek pembangunan bandara tersebut.

Setelah mulai bekerja kembali, jumlah pekerja secara bertahap akan kembali ke posisi semula yakni sekitar limaribu orang.

Halaman
123
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved