Jawa

Pantau Pos Pengamanan, Bupati Magelang Sebut Perlu Tambahan CCTV

Bupati Magelang meminta penambahan kamera pemantau (CCTV) di titik-titik strategis arus mudik di Kabupaten Magelang.

Pantau Pos Pengamanan, Bupati Magelang Sebut Perlu Tambahan CCTV
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, beserta jajaran Forkopimda saat melakukan pemantauan di pos pengamanan di Mall Artos Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin meminta penambahan kamera pemantau (CCTV) di titik-titik strategis arus mudik di Kabupaten Magelang.

Satu di antaranya di wilayah Borobudur yang kerap dipadati oleh aktivitas wisata pada libur Lebaran mendatang.

"Kita melakukan pemantauan lalu lintas di Kabupaten Magelang dengan menggunakan CCTV. Oleh karena itu kita minta ada penambahan CCTV di wilayah Borobudur sehingga semuanya bisa terpantau dengan baik," ujar Zaenal saat ditemui Tribunjogja.com di sela-sela melakukan pengecekan pos terpadu, Rabu (29/5/2019).

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Sebanyak 11 CCTV telah terpasang, seperti di Bunderan Artos Mall, Salam, Mendut, Secang, dan pertigaan Salaman.

Sementara di wilayah Borobudur masih belum terpasang.

Tiga CCTV lagi ideal untuk dipasangkan di titik krusial tersebut.

Selain CCTV, rambu-rambu dan petunjuk arah pun juga telah dilakukan perbaikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang jelang arus mudik ini.

"Ada 11 CCTV yang sudah terpasang, karena diperkirakan titik krusial ada di Borobudur, maka tadi saya minta ada penambahan CCTV di Borobudur. Paling tidak ada tiga CCTV yang harus ditambahkan," katanya.

Mudik ke Kota Magelang, Waspadai 2 Titik Rawan Kecelakaan Ini

Zaenal mengatakan, Pemerintah Kabupaten Magelang juga telah menyiapkan angkutan lebaran dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sudah disiapkan di Taman Mini, Jakarta.

"Kita sudah siapkan di Jakarta sana untuk membawa saudara-saudara kita yang akan mudik ke Magelang secara gratis. Ada dua bus besar yang sudah kita siapkan dengan total kapasitas sekitar 80 orang," ungkapnya.

Pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik kepada para pemudik hingga nanti pada saat arus balik.

Pj Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, menambahkan bahwa, untuk pelayanan kesehatan sendiri, puskesmas dan RSUD akan disiagakan stanby 24 jam penuh untuk melayani masyarakat.

"Kita siapkan untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi tidak ada libur, dalam artian akan dibagi menjadi tiga shift untuk melayani obat-obatan, emergensi, dan komunikasi dengan RS rujukan," tambah Adi. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved