Gunungkidul

Bekerja Sama dengan Linmas, Dinas Pariwisata Gunungkidul Hilangkan Pak Ogah

Biasanya saat-saat liburan, Pak Ogah akan banyak ditemui di jalan-jalan maupun di persimpangan jalan yang tidak ada petugas lalu lintas.

Bekerja Sama dengan Linmas, Dinas Pariwisata Gunungkidul  Hilangkan Pak Ogah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Untuk menambah perjalanan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Selatan maupun tempat wisata lain di Gunungkidul, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul akan bekerjasama dengan Linmas untuk menghindari munculnya 'Pak Ogah' di persimpangan jalur-jalur wisata.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti, Kamis (30/5/2019).

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Ia menjelaskan, biasanya saat-saat liburan, Pak Ogah akan banyak ditemui di jalan-jalan yang naik turun maupun di persimpangan jalan yang tidak ada petugas lalu lintasnya.

Walaupun dirasa membantu karena ikut dalam melancarkan arus lalu lintas, namun tak sedikit pak ogah yang meminta imbalan dengan cara memaksa.

"Agar wisatawan merasa nyaman maka kami bekerja sama dengan linmas untuk antisipasi munculnya pak ogah, rencananya anggota linmas akan ditempatka di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat mangkal pak ogah," ucapnya.

Jalur Menuju Pantai Selatan di Gunungkidul Akan Diberlakukan One Way

Dengan adanya linmas diharap tidak ada lagi pungutan liar yang harus dibayarkan oleh para wistawan yang berkunjung ke Gunungkidul.

Ia berharap dengan adanya linmas nanti dapat menghapus keberadaan pak ogah yang sering meresahkan.

"Kami selaku Dinas Pariwisata akan terus berusaha memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan salah satunya dengan meminimalisir keberadaan pak ogah, sedangkan untuk kelancaran lalu lintas kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Polres Gunungkidul," tambahnya. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved