Bisnis

AirAsia Sambut Libur Lebaran dengan 21 Ribu Lebih Kursi Tambahan di Rute Domestik

AirAsia Indonesia kembali menyemarakkan musim libur lebaran tahun ini dengan menyediakan 21 ribu lebih kursi tambahan di beberapa rute domestik.

AirAsia Sambut Libur Lebaran dengan 21 Ribu Lebih Kursi Tambahan di Rute Domestik
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Pesawat AirAsia. 

TRIBUNJOGJA.COM - AirAsia Indonesia kembali menyemarakkan musim libur lebaran tahun ini dengan menyediakan 21 ribu lebih kursi tambahan di beberapa rute domestik.

Kursi tambahan sudah dapat dipesan di airasia.com dan aplikasi AirAsia mulai hari ini untuk keberangkatan hari ini hingga 10 Juni 2019 dengan jadwal sebagai berikut :

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas dukungannya terhadap permohonan penerbangan tambahan yang kami ajukan tahun ini. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan seluruh kursi tambahan domestik yang kami sediakan untuk berkumpul bersama orang-orang yang dicintai saat lebaran,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan melalui siaran resmi yang dihimpun Tribunjogja.com.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

“Persiapan menyambut musim libur lebaran sudah kami lakukan sejak awal tahun ini dengan melakukan perawatan rutin terhadap 24 armada Airbus A320-200 yang kami operasikan. Kami juga terus mengembangkan kemampuan fitur chatbot layanan pelanggan ‘AVA’ yang kini tidak hanya untuk menjawab pertanyaan tapi juga dapat digunakan untuk memesan tiket, menambahkan jatah bagasi, memesan makanan, memilih kursi, dan melayani permintaan lainnya. Selain itu, kami terus berkomitmen menambah nilai dari layanan yang kami tawarkan dengan tetap memberikan jatah bagasi gratis 15Kg untuk penerbangan domestik termasuk untuk penerbangan domestik tambahan di musim libur lebaran ini,” imbuhnya.

Demi keamanan dan kenyamanan selama libur lebaran ini, AirAsia ingin kembali mengimbau para penumpang untuk senantiasa memperhatikan beberapa hal berikut ini:

AirAsia Travel Fair Surabaya Bertabur Berbagai Penawaran Menarik

  1. Pastikan nomor telepon dan email yang terdaftar pada saat pemesanan tiket sudah benar. Periksa kembali data kontak Anda melalui “My Booking” atau “Pembelian Saya” di airasia.com atau aplikasi AirAsia.AirAsia akan menyampaikan informasi melalui SMS dan email jika terdapat perubahan pada penerbangan Anda. Anda juga dapat mengetahui status penerbangan Anda melalui situs dan aplikasi AirAsia.
  2. Check-in online jauh hari sebelum terbang, dan cetak boarding pass sebelum menuju bandara. Untuk memastikan Anda dan anggota keluarga duduk bersama, gunakan fitur pilih kursi. Tambahkan asuransi untuk memproteksi perjalanan Anda. Gunakan layanan chatbot AVA yang tersedia di airasia.com atau aplikasi AirAsia untuk menambahkan berbagai produk tambahan sesuai keinginan Anda.
  3. Rencanakan tiba di bandara setidaknya 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Konter check-in akan ditutup 1 jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional, dan 30 menit untuk penerbangan domestik.
  4. Pastikan barang bagasi Anda terkunci dan mudah dikenali. Untuk barang bagasi yang dikemas menggunakan bahan yang mudah rusak seperti kotak kardus, bungkus kembali dengan lilitan plastik untuk mencegah kerusakan.
  5. Pastikan Anda mempunyai jatah bagasi yang cukup untuk membawa seluruh barang bagasi Anda. Tambahkan jatah bagasi sebelum keberangkatan jika diperlukan. Untuk kenyamanan penumpang, AirAsia menerapkan kebijakan yang hanya memperbolehkan membawa 1 tas berukuran sedang (maksimal 56cm x 36cm x 23cm) dan 1 tas berukuran kecil (maksimal 40cm X 30cm X 10cm) ke dalam pesawat dengan berat kedua tas maksimal 7 kg. Hindari membawa terlalu banyak barang ke dalam pesawat untuk memudahkan proses masuk dan keluar pesawat.
  6. Persiapkan kebutuhan pribadi Anda seperti baju hangat, obat-obatan, baterai cadangan atau uang tunai secukupnya di dalam tas bawaan kabin Anda.
  7. Pastikan Anda telah berada di ruang tunggu keberangkatan 1 jam sebelum waktu keberangkatan untuk memastikan Anda mendapatkan informasi keberangkatan terbaru dari papan informasi atau petugas kami. Pintu keberangkatan akan ditutup 20 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan internasional dan 10 menit untuk penerbangan domestik.
  8. Dalam situasi keterlambatan yang disebabkan oleh kepadatan lalu lintas udara atau hal-hal lain di luar kendali maskapai, mohon tetap sabar dan ikuti arahan petugas. Kami selalu berupaya untuk memprioritaskan keberangkatan tepat waktu.
  9. Jika Anda mempunyai kebutuhan khusus seperti kursi roda, pastikan Anda telah memesannya terlebih dahulu dan menginformasikan kepada petugas di konter saat check-in. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved