Bisnis

Shopee Kumpulkan Rp 351.162.066 Zakat dan Donasi Bersama BAZNAS dan Parongpong

Selain kemeriahan belanja di kampanye Big Ramadan Sale, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan me

Shopee Kumpulkan Rp 351.162.066 Zakat dan Donasi Bersama BAZNAS dan Parongpong
Istimewa
Farid Septian, Social Manager BAZNAS; Gadis Azahra, Co-founder Parongpong; Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Selain kemeriahan belanja di kampanye Big Ramadan Sale, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong.

Sebanyak Rp 351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadan Sale dimulai hingga tanggal 29 Mei.

Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk mendukung program ‘Hidangan Berkah Ramadan’ dengan berbagi hidangan sehat bagi mustahik di Jabodetabek.

Transaksi Puncak Shopee Big Ramadhan Sale 2019 Meningkat 300%

Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan program ‘Zero Waste to Landfill” bersama Parongpong untuk mengelola sampah selama bulan Ramadan yang ada di beberapa masjid Jakarta dan Bandung.

“Dalam penyalurannya, kami langsung mendatangi lokasi dimana masyarakat yang membutuhkan tersebut berada. Kami sangat senang dapat memudahkan lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin berzakat dan berdonasi selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung”, ujar Iskandar Darussalam, Kepala Program Layanan Aktif Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Berzakat Hingga ke Palestina dan Suriah

Setelah berbagai pencapaian yang tercatat hingga hari puncak Big Ramadan Sale pada 24 Mei silam, kampanye ini masih dapat dinikmati hingga 31 Mei 2019, dan pengguna juga masih dapat menyalurkan zakat serta donasi hingga akhir Juni 2019.

“Pencapaian Shopee di bulan Ramadan bukan hanya mengenai transaksi bisnis, kami juga ingin membantu memudahkan ibadah masyarakat Indonesia dengan menyalurkan zakat dan donasinya melalui Shopee,” tutup Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved