Sleman

Selama Lebaran, Jalan Gito Gati Akan Dioperasionalkan untuk Urai Kemacetan di Wilayah Sleman

Selama Lebaran, Jalan Gito Gati Akan Dioperasionalkan untuk Urai Kemacetan di Wilayah Sleman

Selama Lebaran, Jalan Gito Gati Akan Dioperasionalkan untuk Urai Kemacetan di Wilayah Sleman
Tribun Jogja/Alexander Ermando
Selama libur Lebaran, Jalan Gito-Gati akan dioperasionalkan untuk mengurai kemacetan di wilayah Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Demi membantu mengurai kepadatan pada masa arus mudik Lebaran ini, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas PUP-ESDM DIY memutuskan untuk membuka Jalan Gito-Gati sementara waktu.

Kabid Pengendalian Operasional Dishub DIY Hari Agus Triyono mengatakan rapat koordinasi (rakor) tingkat provinsi sudah dilakukan membahas pembukaan ruas Jalan Gito-Gati (Denggung-Wonorejo).

"Berdasarkan kesepakatan, Jalan Gito-Gati siap dibuka pada H-7 Lebaran atau hari ini," kata Agus ditemui di Jembatan Denggung, Tridadi pada Rabu (29/05/2019) siang.

Menurut Agus, pada hari pertama ini akan dilakukan uji coba terlebih dahulu. Uji coba ini ditinjau oleh Dishub DIY, Dishub Sleman, Dinas PUP-ESDM DIY, Dinas PUPKP Sleman, hingga jajaran Polres Sleman.

Selama Arus Mudik, Pagar Proyek Underpass Kentungan Dibuka, Kendaraan dari Barat Lewat Jalur Cepat

Agus mengatakan dibukanya Jalan Gito-Gati akan membantu mengurai kepadatan kendaraan saat arus mudik. Terutama mengurangi beban di kawasan Ring Road.

"Mengingat di Simpang Kentungan kan ada proyek underpass, jadi pembukaan Gito-Gati bisa mengurangi beban kemacetan di sana," katanya.

Tips Mengemudi Lewat Tol saat Malam Hari dan Penerangan Minim

Agus pun akan mengupayakan rambu-rambu petunjuk portabel akan dipasang. Salah satunya petunjuk Gito-Gati sebagai jalur alternatif bagi para pemudik.

Setelah masa libur Lebaran berakhir, ia mengatakan Jalan Gito-Gati akan kembali ditutup agar proyek bisa dilanjutkan hingga selesai.

"Kami buka hanya sampai H+7 atau 10 Juni 2019," ujar Agus. (Tribunjogja I Alexander Ermando)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved