Bantul

Rawan Macet, Pemudik Dilarang Selfie di Bahu Jalan Kawasan Bukit Bintang

Rawan Macet, Pemudik Dilarang Selfie di Bahu Jalan Kawasan Bukit Bintang

Rawan Macet, Pemudik Dilarang Selfie di Bahu Jalan Kawasan Bukit Bintang
Tribun Jogja
Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bukit Bintang menjadi spot wisata menarik untuk berswafoto. Objek wisata yang berada diperbatasan Bantul dan Gunungkidul ini menyajikan panorama keindahan alam dari atas ketinggian.

Namun, lokasi bukit bintang yang berada di kecamatan Piyungan - Patuk, tepatnya jalur Yogyakarta - Wonosari ini dikenal dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi.

Saat arus mudik lebaran Polres Bantul menghimbau para pemudik tidak berhenti ditepi jalan, untuk sekedar foto.

"Mau dia berhenti sebentar, selfie lima menit, itu sudah [bikin] panjang antriannya. Kita himbau tidak ada yang berhenti di sepanjang trotoar karena mengakibatkan macet yang panjang," kata Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, Rabu (29/5/2019).

Bantul Siap Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Sahat mengatakan pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan Polres Gunungkidul untuk mengamankan jalur mudik perbatasan tersebut.

Bahkan akan ada pos pantau yang disiagakan. Termasuk petugas raimas [pengurai massa] yang disiapkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

"Apabila jalur sudah penuh kendaraan. Nanti kita tarik. Kami minta tidak ada yang berhenti di pinggir jalan. Entah kendaraan pribadi. Apalagi bus," tuturnya.

Selama Lebaran, Jalan Gito Gati Akan Dioperasionalkan untuk Urai Kemacetan di Wilayah Sleman

Selain Bukit Bintang, objek wisata lain di Bantul yang menjadi prioritas pengamanan pihak kepolisian adalah Pantai Parangtritis dan objek wisata Mangunan. Kedua tempat tersebut menurut Sahat selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Sebab itu, kepolisian akan mendirikan pos pantau di kedua objek wisata itu. Bersinergi dengan potensi SAR, relawan dan organisasi masyarakat. (Tribunjogja I Ahmad Syarifudin)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved