Berita PSIM Yogyakarta

PT LIB Rilis Draft Jadwal Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Dijamu Persiba Balikpapan di Pekan Perdana

PT LIB Rilis Draft Jadwal Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Dijamu Persiba Balikpapan di Pekan Perdana

PT LIB Rilis Draft Jadwal Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Dijamu Persiba Balikpapan di Pekan Perdana
Tribun Jogja/Hanif Suryo
Starting eleven PSIM Yogyakarta saat beruji tanding lawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (1/5/2019) silam. Tribun Jogja/ Hanif Suryo 

PT LIB Rilis Draft Jadwal Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Dijamu Persiba Balikpapan di Pekan Perdana di Stadion Batakan, Balikpapan.

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga telah merilis jadwal kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air, Liga 2 2019, yang dijadwalkan kick-off 22 Juni mendatang atau mundur dari jadwal semula 15 Juni 2019.

Sesuai hasil rapat yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (27/5/2019), pada pekan perdana PSIM Yogyakarta dijadwalkan bertandang ke kandang tim kuat Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, 24 Juni 2019.

Menengok head to head kedua tim musim lalu, Raymond Tauntu dan kolega mampu menjadi momok bagi tim berjuluk Beruang Madu.

PSIM menorehkan dua kemenangan dengan skor 2-1 baik ketika berlaga di Stadion Sultan Agung Bantul maupun bertandang ke Stadion Batakan.

Video Live Streaming Indosiar Liga 1 2019 Semen Padang vs Persib Bandung

Jadwal Live Streaming Semen Padang vs Persib Bandung Liga 1 2019 Malam Ini, Live Indosiar

Meski baru berupa draft, Sekretaris Umum PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa menilai persaingan di Wilayah Timur maupun Barat sama ketatnya.

Mengenai sejumlah tim debutan dari Liga 3, Jarot Sri Kastawa juga enggan meremehkan. Ia menilai, semua tim di Wilayah Timur punya kekuatan yang merata.

"Yang jelas hasil keputusan soal pembagian grup dan jadwal kan masih ada masukan-masukan dari tim peserta, nah antara tanggal 30-31 Mei 2019 baru ada kepastian jadwal. Keputusan jadwal resminya seperti apa, ya kita masih tunggu," ujar Jarot kepada Tribunjogja.com, Rabu (29/5/2019).

"Kalau mengenai pembagian grup ini sepertinya sudah final, kecuali Bogor FC yang berganti Sulut United tidak berhome base di Manado, tapi di Jakarta nah terbuka kemungkinan gabung ke Grup Barat," imbuhnya.

Eks Pelatih PSIM Yogyakarta Berlabuh ke PSPS Riau

Jadwal MotoGP 2019 Selanjutnya Seri Italia di Muggelo, Live Minggu Malam

Sekadar informasi, Liga 2 2019 akan dibagi menjadi dua wilayah, yakni wilayah barat dan wilayah timur. Wilayah barat akan dihuni 11 tim, sedangkan wilayah timur 12 tim.

Sama seperti musim lalu, PSIM Yogyakarta akan tergabung di Grup Timur bersama Persiba Balikpapan, Madura FC, Martapura FC dan Blitar United.

Selain itu, ada beberapa klub debutan di Liga 2, seperti Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persik Kediri dan Sulut United (Bogor FC) serta Mitra Kukar yang musim lalu terpaksa turun kasta.

Ada juga Persis Solo, yang musim ini memutuskan berkandang di Stadiun Wilis, Madiun, dan bakal tergabung di Grup Timur.

"Yang jelas semua tim berat, kita tidak anggap remeh dan semua tim punya peluang yang sama," pungkas Jarot. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved