Libur Lebaran, Bank BPD DIY Siap Layani Masyarakat

Libur Lebaran, Bank BPD DIY Siap Layani Masyarakat Melalui Jaringan ATM yang ada di Seluruh Wilayah Yogyakarta.

Libur Lebaran, Bank BPD DIY Siap Layani Masyarakat
Istimewa
Layanan teller Bank BPD DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang ditunggu setiap tahun oleh masyarakat Indonesia yang identik dengan pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga.

Saat libur lebaran dapat dipastikan kebutuhan dana masyarakat akan melonjak dan berimbas kepada naiknya permintaan uang tunai.

Menyadari hal tersebut, Bank BPD DIY tiap tahun selalu melakukan berbagai persiapan untuk dapat memenuhi dan melayani kebutuhan finasial masyarakat untuk menyambut lebaran.

Saat cuti bersama Idul fitri, semua kantor layanan Bank BPD DIY tidak beroperasi. Namun masyarakat tetap dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM Bank BPD DIY yang tersebar di seluruh wilayah DIY.

PLN Klaten Siap Siaga Jaga Pasokan Listrik Selama Lebaran

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan bahwa saat ini Kartu Debit/ATM Bank BPD DIY juga sudah tergabung dalam jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sehingga nasabah juga bisa bertransakasi di ribuan mesin ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan GPN.

"Kartu ATM Bank BPD DIY sudah berlogo GPN, itu artinya bisa digunakan di mesin ATM maupun mesin EDC Bank manapun di seluruh Indonesia yang juga tergabung dalam GPN," jelas Santoso, Rabu (29/5/2019).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan akan lebih aman jika masyarakat bertransaksi secara non-tunai sehingga tidak perlu membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak.

OPPO F11 Diklaim Paling Jadi Perangkat Paling Laris Jelang Lebaran

"Saat ini eranya transaksi non-tunai, mau belanja dimanapun sekarang bisa bayar menggunakan kartu debit sehingga tidak perlu bawa uang tunai banyak," katanya.

Selain itu, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan Bank BPD DIY dimanapun dan kapanpun melalui e-channel Bank BPD DIY yakni BPD DIY Mobile.

Dengan BPD DIY mobile nasabah tetap dapat melakukan transaksi transfer, pembayaran tagihan dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pulsa, tiket pesawat, kereta api dan lainnya.

Bank BPD DIY juga memiliki Kartu Flazz yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah yang bepergian keluar kota untuk membayar TOL.

Libur Lebaran, Pelayanan SIM di Yogyakarta Tutup Selama 10 Hari

Nasabah Bank BPD DIY juga tidak perlu khawatir jika pada saat libur harus membayar pajak kedaraan bermotor.

Pasalnya, Bank BPD DIY memliki layanan e-Samsat DIY yakni layanan pembayaran pajak motor/mobil melalui mesin ATM dan melakukan pengesahan STNK pada mesin e-Posti yang beroperasi selama 24 jam selama 7 hari penuh.

"Untuk yang mau bayar pajak kendaraan juga bisa melalui ATM Bank BPD DIY dan pengesahaan STNK-nya di mesin e-Posti yang letaknya berdampingan dengan ATM Bank BPD DIY di beberapa lokasi," tutup Santoso. (Tribunjogja I Wahyu Setiawan Nugroho)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved