Batik Air Resmi Beroperasi di Bandara YIA Kulon Progo, Penerbangan Perdana Angkut 107 Penumpang

Batik Air Resmi Beroperasi di Bandara YIA Kulon Progo, Penerbangan Perdana Angkut 107 Penumpang

Batik Air Resmi Beroperasi di Bandara YIA Kulon Progo, Penerbangan Perdana Angkut 107 Penumpang
Tribun Jogja/Singgih Wahyu
Pesawat Batik Air mendarat perdana di Bandara YIA Kulon Progo, Rabu (29/5/2019). 

Maskapai penerbangan Batik Air secara resmi mengoperasikan penerbangan komersialnya di bandara YIA Kulon Progo

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Satu lagi 'kinjeng wesi' yang hinggap di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Maskapai penerbangan Batik Air secara resmi mengoperasikan penerbangan komersialnya di bandara baru tersebut mulai Rabu (29/5/2019).

Pesawat Airbus A320 milik maskapai di bawah Lion Air Group tersebut mendarat di YIA pukul 09.05. Penerbangan bernomor ID-6372 itu membawa sekitar 107 penumpang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Banten.

Direktur Operasional Lion Air, Capt Daniel Putut mengatakan pesawat Batik Air secara sukses mendarat mulus dan selamat di YIA pada hari itu.

Batik Air Buka Slot Penerbangan Baru di Bandara YIA Kulonprogo, Inilah Rute dan Jadwalnya

Pihaknya mengapresiasi PT Angkasa Pura I karena sudah menghadirkan bandara berkelas internasional yang bagus sebagai bandara baru Yogyakarta.

"Tentunya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Khususnya untuk menyambut Hari Raya (Lebaran) bisa dioptimalkan," kata Daniel.

Pihaknya langsung membuka tiga rute penerbangan sekaligus di YIA. Yakni rute CGK-YIA-PKY (Bandara Internasional Tjilik Riwut Palangkaraya)-YIA.

Kesemuanya merupakan rute baru yang telah disetujui Kemenhub dan beroperasi setiap harinya.

Pesawat menuju Palangkaraya dijadwalkan berangkat pukul 09.50 dengan nomor penerbangan ID-6696 dan mendarat di PKY pukul 11.15. Adapun pesawat dari PKY dijadwalkan berangkat pukil 12.00 dan mendarat di YIA pukul 13.25.

"Untuk penerbangan hari perdana ini, pesawat berangkat ke PKY membawa 59 penumpang sedangkan dari sana ke YIA penuh penumpangnya. Sudah lumayan dikenal YIA dan masyarakat sudah tahu. Mudah-mudahan semakin ramai," kata Daniel.

Batik Air Menjadi Maskapai Pertama yang Melayani dari YIA ke Soekarno-Hatta dan Palangkaraya

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved