Terungkap Satu di Antara Eksekutor Pembunuh Bayaran Tokoh Nasional di Aksi 22 Mei Mantan Anggota TNI

Terungkap satu dari enam tersangka yang akan melakukan pembunuhan terhadap empat tokoh negara dan pimpinan lembaga survei adalah mantan anggota TNI

Terungkap Satu di Antara Eksekutor Pembunuh Bayaran Tokoh Nasional di Aksi 22 Mei Mantan Anggota TNI
Kompas TV
Pemaparan senjata yang disuplai Vivi pada HK, ketua kelompok pembunuh bayaran di aksi 22 Mei. 

Terungkap Satu di Antara Eksekutor Pembunuh Bayaran Tokoh Nasional di Aksi 22 Mei Mantan Anggota TNI

TRIBUNJOGJA.COM - Terungkap satu dari enam tersangka eksekutor  pembunuhan terhadap empat tokoh negara dan pimpinan lembaga survei saat aksi 22 Mei adalah mantan anggota TNI.

Fakta tersebut diungkapkan oleh salah satu istri tersangka pembunuhan pascapenetapan pemenang Pilpres 2019 kemarin.

Sebagaimana diketahui, para tersangka yang berencana akan melakukan aksi pembunuhan terhadap empat tokoh negara dan juga pimpinan lembaga survei Pilpres 2019 berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Sebanyak enam tersangka berhasil diamankan bersama dengan barang buktinya.

Grid.id melansir siaran Kompas TV, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal telah melaporkan adanya penangkapan enam tersangka perusuh aksi 22 Mei.


Para tersangka itu juga sudah menerima perintah untuk membunuh 4 tokoh nasional dan satu orang pimpinan lembaga survei atau quick count (hitung cepat).

Dikutip Gridhot.ID dari Tribun Jakarta, Muhammad Iqbal menjelaskan dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Senin (27/5/2019), IR alias Irfansyah merupakan satu dari enam tersangka yakni HK, AZ, TJ, AD dan AV.

Di bawah komando HK sebagai leader, IR, AZ dan TJ masuk dalam daftar eksekutor yang dibekali senjara api oleh HK untuk membuat rusuh pada aksi 22 Mei.

Sementara AD dan AV alias VV, adalah pemasok dan penjual senjata api yang dibeli oleh HK lalu dibagikan ke eksekutor lainnya, termasuk Irfansyah.

Tapi pada Selasa (21/5/2019), pergerakan Irfansyah lebih dulu dimatikan oleh anggota Mabes Polri yang menangkapnya di lapangan tak jauh dari rumah kontrakannya di Jalan Sukabumi, Jakarta Barat.

Halaman
123
Editor: Rina Eviana
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved