Bantul

Selama Libur Lebaran 2019, Polisi Larang Bus Besar Lewat Jalur Cinomati dan Imogiri-Mangunan

Selama Libur Lebaran 2019, Polisi Larang Bus Besar Lewat Jalur Cinomati dan Imogiri-Mangunan Karena Rawan Kecelakaan.

Selama Libur Lebaran 2019, Polisi Larang Bus Besar Lewat Jalur Cinomati dan Imogiri-Mangunan
Dok Polres Bantul
Kepolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat Progo tahun 2019 di Mapolres Bantul, Selasa (28/5/2019) 

Selama libur Lebaran 2019, Polres Bantul larang bus besar melintas di Jalur Cinomati dan Imogiri-Mangunan karena rawan terhadap kecelakaan. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kepolisian Resort Bantul menggelar apel pasukan operasi Ketupat Progo 2019 di Mapolres setempat, Selasa (28/5/2019).

Selain pengamanan mudik lebaran, pasukan ini juga akan fokus pada mengamankan tempat-tempat wisata dan Gereja selama libur Lebaran 2019.

"Kita akan mengamankan arus mudik dan arus balik. Termasuk juga kita mengamankan pusat wisata dan gereja. Karena tanggal 30 Mei ada kenaikan Isa Al-Masih. Itu fokus pengamanan kita," kata Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, seusai memimpin apel gelar pasukan ketupat progo di Mapolres Bantul, Selasa (28/5/2019).

DIY jadi Salah Satu Wilayah Prioritas dalam Operasi Ketupat 2019

Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama Lebaran 2019 untuk PNS di Tanggal Ini

Pengamanan Operasi Ketupat Progo, kata Sahat, Polres Bantul menerjunkan sedikitnya 450 personel. Di lapangan akan dibantu oleh 200 personel TNI, sejumlah relawan dan organisasi masyarakat.

Mereka bersama-sama akan melakukan pengamanan jalur dari tanggal 29 Mei - 10 Juni 2019. Termasuk melakukan pengecekan harga-harga kebutuhan pokok. Memastikan bahwa tidak ada kenaikan harga diatas kewajaran.

"Di Bantul saat ini masih aman. Ada kenaikan harga tapi masih di bawah HET [Harga Eceran Tertinggi]," ujar Sahat.

Jalur Rawan

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan juga menyampaikan terkait jalur rawan.

Menurut dia, terdapat dua jalur di Kabupaten Bantul yang sangat rawan ketika dilalui oleh wisatawan terutama yang mengendarai bus berukuran besar.

Kedua jalur tersebut yakni jalur Imogiri Mangunan dan jalur Cinomati Pleret. Kedua jalur tersebut memiliki kontur jalan curam dan berkelok.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved