Jawa

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Polres Magelang Kota Dimusnahkan

Ribuan botol dan puluhan liter jeriken minuman keras berbagai merek dimusnahkan, Selasa (28/5/2019).

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Polres Magelang Kota Dimusnahkan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ribuan botol dan puluhan liter jeriken minuman keras berbagai merek dimusnahkan, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ribuan botol dan puluhan liter jeriken minuman keras berbagai merek dimusnahkan, Selasa (28/5/2019).

Minuman keras adalah barang bukti hasil operasi Polres Magelang Kota selama lima bulan terakhirsejak bulan Januari 2019.

Kepala Polisi Resort Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, mengatakan, ada sebanyak 1.156 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan satu jerigen isi 30 liter miras jenis ciu yang berhasil diamankan selama operasi cipta kondisi pada bulan Januari hingga Mei 2019 di Kota Magelang.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

"Seluruh barang bukti ini adalah hasil kegiatan operasi cipta kondisi yang kami sebut kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), berupa miras berbagai merk dan oplosan," kata Idham, di sela-sela pemusnahan miras di Kompleks Asrama Polisi (Aspol) Ganten, Kota Magelang, Selasa (28/5/2019).

Idham mengatakan, minuman keras termasuk penyakit masyarakat yang mesti diberantas.

Pasalnya, dari hasil evaluasi dan analisa Polres Magelang Kota, tindak pidana kerap terjadi diawali dengan mengonsumsi minuman keras.

Upaya penindakan pun dilakukan terhadap jenis penyakit masyarakat ini secara rutin dan berkesinambungan demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Kemenhub Sediakan Bus Mudik Gratis ke Kota Magelang

"Kami akan lakukan penindakan secara rutin dan berkesinambungan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Magelang," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, yang turut serta dalam pemusnahan miras, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Pemerintah Kota Magelang mendukung penuh upaya dari Polres Magelang Kota dalam memberantas penyakit masyarakat khususnya miras.

"Kegiatan ini sejalan salah satu target Pemkot Magelang yang ingin bebas miras. Diharapkan ke depan di Kota Sejuta Bunga ini benar-benar bebas miras, sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran tanpa gangguan apapun," ujar Windarti. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved