Pemilu 2019

Jokowi Menang Pilpres, Relawan di DIY Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

Jokowi - Ma'ruf Amin Menang Pilpres, Relawan di DIY Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

Jokowi Menang Pilpres, Relawan di DIY Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan
Tribun Jogja/Wahyu Setiawan Nugroho
Relawan yang tergabung dalam Galang Kemajuan (GK) Jokowi dan GK Ladies menggelar syukuran bersama anak panti asuhan di kawasan Prawirotaman Kota Yogyakarta, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mensyukuri kemenangan dan jerih payah para relawan, Galang Kemajuan (GK) Jokowi dan GK Ladies Yogyakarta menggelar syukuran bersama anak-anak panti asuhan, Senin (27/5/2019) sore. 

Berlangsung di kawasan kampung wisata Prawirotaman Kota Yogyakarta, syukuran ini sekaligus diisi dengan acara buka puasa bersama puluhan anak panti.

Selain tausiyah, pada acara itu juga dilakukan potong tumpeng oleh Ketua GK Jokowi Yogyakarta, Bambang Wijaya. Tampak hadir pula di antara tamu undangan, tokoh masyarakat DIY Ny Yani Saptohoedjojo.

Bambang Wijaya, Ketua GK Jokowi Yogyakarta menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kemenangan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam pemilu presiden (pilpres) 2019.

4 Nama Tokoh yang Disebut Jadi Sasaran Pembunuhan dalam Aksi 22 Mei 2019, Berikut Fakta-faktanya

Pihaknya bersyukur jerih payah relawan terbayarkan lewat kemenangan tersebut.

"Syukur kami atas kemenangan Jokowi. Kami termasuk dalam 85 juta masyarakat yang memilih beliau," katanya. 

Tak berhenti dengan euforia kemenangan saja, organisasi relawan ini nantinya akan ikut mengawal program pemerintah, selain itu mereka juga akan memantau dan mengawal agar negara ini tetap berpegang teguh dengan Pancasila. 

Pihaknya juga akan mencegah paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila.

Tak hanya soal mengawal, para relawan GK Jokowi juga ikut turun langsung ke masyarakat untuk memberikan manfaat sehingga kehadiran relawan ini benar-benar memberikan manfaat bagi orang lain dan membantu sesama. 

"Sejak berdiri tahun lalu kami sudah banyak melakukan kegiatan ke masyarakat, antara lain pemberdayaan ekonomi dan pelatihan memasak, advokasi hukum bagi nelayan sampai advokasi pendidikan dan kesehatan," ungkap Bambang kepada wartawan.

Sementara itu, Retno Dewayani selaku Ketua GK Ladies Yogyakarta menambahkan organisasi ini tetap akan bergerak untuk pemberdayaan ekonomi dan budaya masyarakat, terutama untuk kaum perempuan.

DI DIY, GK Ladies maupun GK Jokowi beranggotakan sekitar 300-an orang. Mereka berasal dari beragam kalangan dan profesi mulai dari guru, pengusaha, advokat, eksportir maupun pedagang kecil. (Tribunjogja I Wahyu Setiawan Nugroho)

 

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved