Yogyakarta

IHGMA DIY Gelar Aksi Bersihkan Musala Ndalem Kaneman di Bulan Ramadan

Musala di Ndalem Kaneman Kadipaten ini merupakan bagian dari bangunan bersejarah tempat yang digunakan juga untuk latihan tari klasik gaya Yogyakarta

IHGMA DIY Gelar Aksi Bersihkan Musala Ndalem Kaneman di Bulan Ramadan
istimewa
Pada bulan Ramadan, Pengurus Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DI Yogyakarta mengadakan aksi bakti sosial membersihkan Musala Ndalem Kaneman. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DI Yogyakarta mengadakan aksi bakti sosial membersihkan Musala Ndalem Kaneman.

Musala di Ndalem Kaneman Kadipaten ini merupakan bagian dari bangunan bersejarah tempat yang digunakan juga untuk latihan tari klasik gaya Yogyakarta dari Yayasan Among Bekso.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar dalam bulan Ramadan dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pariwisata dan budaya, para General Manager yang tergabung dalam IHGMA mengadakan tindakan pengecatan pintu, dinding dan langit langit musala.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Acara pada Senin (27/5/2019) ini dilanjutkan dengan buka bersama dan penyerahan bakti sosial oleh Ketua IHGMA Herryady Baiin kepada Ibu Hartati selaku pengurus musala sebuah Sound System sebagai tanda tali asih dan 2 almari rak untuk menyimpan mukena dan sarung.

Acara bakti sosial bersih Mesjid ini dihadiri oleh sekitar 20 general manager yang tergabung dalam  IHGMA seperti Hotel The Rich, Hotel 101, Hotel Dafam Fortuna, Hotel Grand Keisha by Horison, Hotel Ross In, Hotel Green Host, Hotel Grand Orchid, Hotel Ibis Malioboro, Hotel Ibis Style, Hotel Grand Mercure, Hotel Grand Zuri, Hotel Sky, Hotel Cakra Kusuma, Hotel Sahid Babarsari, Hotel Jayakarta, Hotel Diana, Hotel Gerage Ramayana.

Aksi Para Pecinta Sepeda di Magelang Berbagi kepada Anak Yatim Piatu di Bulan Ramadan

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadan dan berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Herryadi Baiin, Ketua IHGMA didampingi Wahyu Wikan Trispratiwi dan Aris Dwi Atmoko dari Sie Sosial  IHGMA Jogja.

Atik Damarjati, Humas IHGMA menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan suatu wujud kepedulian dan dukungan  IHGMA Yogyakarta terhadap masyarakat dan budayanya.

"Musala Purwodiningrat ini bagian dari bangunan bersejarah ndalem Kaneman yang biasa  digunakan sebagai tempat melestarikannya budaya tari," imbuhnya. (*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved