Batik Air Buka Slot Penerbangan Baru di Bandara YIA Kulonprogo, Inilah Rute dan Jadwalnya

Batik Air resmi membuka slot penerbangan baru di Yogyakarta International Airport (YIA), berikut rute dan jadwalnya.

Batik Air Buka Slot Penerbangan Baru di Bandara YIA Kulonprogo, Inilah Rute dan Jadwalnya
Tribunjogja.com | Singgih Wahyu N
Kondisi perkembangan pembangunan bandara YIA di Kulon Progo hingga Selasa (23/4/2019). 

Batik Air resmi membuka slot penerbangan baru di Yogyakarta International Airport (YIA), berikut rute dan jadwalnya.

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Maskapai Batik Air akan resmi membuka dua slot penerbangan baru di bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo.

Batik Air yang merupakan member dari Lion Grup akan resmi membuka slot penerbangan baru tersebut pada Rabu (29/5/2019) besok.

Batik Air akan membuka slot penerbangan langsung dengan rute YIA - Soekarno Hatta dan YIA - Palangkaraya.

Batik Air dengan tipe pesawat Airbus 320-200CEO.
Batik Air dengan tipe pesawat Airbus 320-200CEO. (istimewa / Ersa Danu)

Penerbangan perdana akan menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani jaringan reguler berjadwal pergi pulang (PP) di kedua rute dengan frekuensi terbang masing-masing satu kali per hari.

Kehadiran jaringan tersebut akan mempermudah koneksi dan berkontribusi pula pada potensi ekonomi daerah berbasis wisata, perdagangan dan bisnis.

Proses Pemberkasan IPL Jalur Kereta Api ke Bandara YIA Dipastikan Cepat

Lebaran, Bandara Internasional Adisutjipto Rencanakan Siapkan 22 Penerbangan Tambahan

Bandara YIA Akan Layani 13 Penerbangan Tambahan saat Lebaran, Berikut Ini Daftarnya

Adanya penerbangan tambahan dari maskapai Batik Air ini akan menambah pilihan bagi calon penumpang yang ingin terbang ke dua rute tersebut.

Kehadiran Batik Air yang merupakan bagian dari Lion Grup di bandara YIA ini juga menunjukkan kesiapan bandara YIA untuk melayani rute penerbangan domestik.

Sejauh ini, baru Citilink yang membuka penerbangan di bandara YIA Kulonprogo.

PROVING FLIGHT. Pesawat Citylink rute Bandara Soekarno Hatta (CGK) - Yogyakarta International Airport (YIA) terparkir seusai mendarat dengan sukses dalam proving flight atau penerbangan uji coba take off dan landing di Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). Pesawat Citylink yang tidak membawa penumpang tersbeut melakukan uji coba bandara  sebelum mulai akan beroperasi secara komersial pada 6 Mei mendatang.
PROVING FLIGHT. Pesawat Citylink rute Bandara Soekarno Hatta (CGK) - Yogyakarta International Airport (YIA) terparkir seusai mendarat dengan sukses dalam proving flight atau penerbangan uji coba take off dan landing di Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). Pesawat Citylink yang tidak membawa penumpang tersbeut melakukan uji coba bandara sebelum mulai akan beroperasi secara komersial pada 6 Mei mendatang. (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Jadwal Batik Air

Batik Air akan resmi membuka slot rute penerbangan di bandara YIA Kulonprogo, yang direncanakan bakal mulai pada Rabu (29/5/2019) besok.

Berikut ini adalah jadwal penerbangan yang akan dibuka oleh Batik Air dengan rute bandara YIA Kulonprogo - Soekarno Hatta Tangerang.

Halaman
1234
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved