4 Nama Tokoh yang Disebut Jadi Sasaran Pembunuhan dalam Aksi 22 Mei 2019, Berikut Fakta-faktanya

Ada 4 nama tokoh nasional disebut sebagai sasaran atau target pembunuhan pada aksi kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

4 Nama Tokoh yang Disebut Jadi Sasaran Pembunuhan dalam Aksi 22 Mei 2019, Berikut Fakta-faktanya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN via warta kota
Anggota Brimob bersitegang dengan massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Petugas kepolisian terus mendorong massa yang pendemo yang masih bertahan di Gedung Bawaslu. 

4 nama tokoh nasional disebut menjadi sasaran pembunuhan dalam aksi kerusuhan 22 Mei 2019.

TRIBUNJOGJA.COM - Ada 4 nama tokoh nasional disebut sebagai sasaran atau target pembunuhan pada aksi kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

Dalam aksi kerusuhan yang ditunggani oknum provokator tersebut, polisi juga menyebutkan sejumlah fakta-fakta, di antaranya adalah rencana pembunuhan.

Rencana pembunuhan dan 4 target atau sasaran pembunuhan oleh para oknum tersebut dijabarkan oleh pihak Mabes Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menunjukan barang bukti senjata M4 Carbine dan dua jenis pistol saat jumpa pers terkait kerusuhan 22 Mei, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5/2019).
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menunjukan barang bukti senjata M4 Carbine dan dua jenis pistol saat jumpa pers terkait kerusuhan 22 Mei, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengungkapkan ada perintah untuk membunuh empat tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei, terkait aksi 22 Mei.

Sebelumnya, polisi menetapkan enam tersangka baru terkait kerusuhan aksi 22 Mei 2019.

Enam tersangka baru itu memiliki peran berbeda, mulai dari pembelian senjata api hingga peran menyusup ke kerumunan massa pada aksi 22 Mei.

Bahkan, Polri mengungkap adanya perintah kepada tersangka untuk membunuh empat tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei.

Tiga Kelompok Penunggang Gelap Aksi 22 Mei Teridentifikasi, Polisi Tangkap 2 Teroris di Tengah Massa

Penunggang Gelap Aksi 22 Mei Siapkan Senjata M4 Carbine untuk Bunuh Tokoh Nasional

Terungkap Sosok Brimob Jago Sulap yang Viral Saat Aksi 22 Mei, Satu Angkatan Pernah Dihipnotis

Dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019), Iqbal mengatakan pihaknya sudah menetapkan tersangka berinisial HK alias Iwan, AZ, IR, dan TJ sebagai eksekutor.

Lalu ada tersangka AD dan satu perempuan berinisial AF alias Vivi, yang berperan sebagai penjual senjata api mulai dari harga Rp 5 juta sampai Rp 50 juta.

Halaman
1234
Editor: ton
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved