Soccer Style

Tergabung di Grup Timur, Duel PSIM Kontra Persis Kembali Tersaji

Terang saja, nuansa panas Derby Mataram yang sudah cukup lama tidak menghiasi pesepakbolaan nasional, akan kembali tersaji musim ini.

Tergabung di Grup Timur, Duel PSIM Kontra Persis Kembali Tersaji
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sesuai hasil pembagian wilayah yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada Senin (27/5/2019) sore, PSIM Yogyakarta dipastikan tergabung di Grup Timur, dalam Liga 2 2019 mendatang.

Laskar Mataram bakal tergabung dengan 11 klub lainnya, termasuk rival abadi Persis Solo.

Terang saja, nuansa panas Derby Mataram yang sudah cukup lama tidak menghiasi pesepakbolaan nasional, akan kembali tersaji musim ini. 

Ditempatkannya PSIM bersama Persis dalam satu grup memang patut dipertanyakan, karena dalam beberapa tahun terakhir, kedua kesebelasan selalu terpisah, karena faktor rivalitas yang terlampau sengit.

Dibebani Target Tinggi, Pelatih PSIM Yogyakarta : Harus Bermain Efektif

Sementara kesebelasan lain yang menjadi calon lawan bagi PSIM yakni, Persiba Balikpapan, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, Blitar United dan Martapura FC.

Saat dikonfirmasi, CEO PSIM, Bambang Susanto pun membenarkan periahal hasil pembagian grup tersebut.

Namun, meski sejak awal mengisyaratkan ingin masuk wilayah timur, ia memastikan, PSIM siap bermain menghadapi klub mana saja.

"Iya, masuk Grup Timur. Saat ini masih berlangsung (tadi malam) dan kita lihat lagi perkembangannya," terangnya, Senin (27/5/2019) petang.

Vlado Siap Kolaborasikan Pemain Muda dan Senior di PSIM Yogyakarta

Sebelumnya, headcoach Vladimir Vujovic juga menyampaikan kecondongan yang sama.

Seandainya boleh memilih, pria yang akrab disapa Vlado tersebut, menginginkan grup timur.

Ia mengaku, telah menganalisa sejak jauh-jauh hari.

"Saya pilih timur. Ya, di grup barat ada dua klub Aceh, saya pikir Manchester United saja tak bisa menang di sana. Selain itu, ada Sriwijaya FC, Persita Tangerang, PSPS, lalu ada juga PSMS," tandasnya. 

Lebih lanjut, untuk Grup Barat yang hanya terdiri dari 11 tim, meliputi PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau Sriwijaya FC, Persiraja, Cilegon United, Persita Tangerang, Aceh United, PSMS Medan, Perserang Serang dan PSCS Cilacap. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved