Gunungkidul

Jelang Lebaran, DPUPRKP Gunungkidul Perbaiki 13 Titik Jalan Rusak

Perbaikan dilakukan di Semin-Kalilunyu, Watusigar-Kalilunyu, Gunungbang-Jatiayu, Panggul-Balong, Semanu-Panggul, Semanu-Karangmojo.

Jelang Lebaran, DPUPRKP Gunungkidul Perbaiki 13 Titik Jalan Rusak
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sambut pemudik dan wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) setempat melakukan perbaikan pada 13 titik ruas jalan.

Diharapkan dengan adanya perbaikan jalan, dapat memperlancar akses jalan wisatawan maupun pemudik.

Kepala Seksi Pemeliharan, Bidang Bina Marga, DPUPRKP Gunungkidul, Wadiyana mengatakan, proses perbaikan sudah dilakukan di beberapa titik seperti  Semin-Kalilunyu, Watusigar-Kalilunyu, Gunungbang-Jatiayu, Panggul-Balong, Semanu-Panggul, Semanu-Karangmojo.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Selain itu, ada jalur di jalan Bhayangkara, Bundaran Siyono, Kulwo-Karanganom dan Karangtengah-Bejiharjo. 

“Pada titik-titik itu memang harus ada penanganan serius, seperti yang di jalur Semin-Kalilunyu harus ditinggikan karena sudah banyak yang ambles, perbaikan berupa penambalan lubang-lubang jalan yang rusak," katanya pada Tribunjogja.com.

Proses perbaikan jalan Semin hingga Kalilunyu sendiri saat ini masih berlangsung dan diharapkan dapat selesai secepatnya, menurutnya jalan twrsebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kekeringan Masih Sering Terjadi, Bupati Gunungkidul Gandeng Pihak Ketiga

"Mobil sedan saja kalau tidak hati-hati bisa tersangkut karena lubangnya dalam, jadi perbaikan yang kami lakukan adalah berupa pengerasan jalan dan juga meninggikannya lalu baru diaspal," jelasnya.

Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul, Purwanto mengapresiasi kinerja dari Pemkab Gunungkidul terutama DPUPRKP karena telah berusaha dalam memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan.

"Namun perlu adanya tambahan pelayanan seperti membentuk tim reaksi cepat jadi jika ada laporan dari masyarakat maka tim tersebut dapat melakukan perbaikan secepatnya," katanya.

Menurut dia, dengan adanya tim reaksi cepat dapat segera memperbaiki jalan yang akan dilewati pemudik dan diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan saat liburan idulfitri. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved