Breaking News:

DomaiNesia Bahas Cara Maksimalkan Bisnis Online Dengan 3 Langkah Mudah

Sebagai penyedia layanan digital, DomaiNesia tidak hanya berorientasi bisnis namun juga menyampaikan nilai-nilai mereka pada masyarakat.

Editor: Mona Kriesdinar
Dok
Acara DomaiNesia bertajuk “How Digital Presence Can Maximize Your Business” di Roemah Poetih Resto, tanggal 25 Mei 2019 sore 

TRIBUNJOGJA.com - Perkembangan teknologi membuat banyak perubahan di masyarakat. Tidak hanya mempengaruhi kehidupan bersosial, namun juga dunia bisnis yang menjadi bergerak cepat. Kecepatan inilah yang kadang tidak disadari oleh banyak pengusaha, yang beresiko membuat bisnisnya cepat tenggelam.

Permasalahan itulah yang ditangkap oleh DomaiNesia selaku perusahaan yang bergerak di bidang digital dan khususnya sebagai provider domain dan hosting di Indonesia. DomaiNesia mengajak pelanggan setia dan masyarakat umum untuk bersama-sama menguraikannya dalam sebuah acara berjudul; “How Digital Presence Can Maximize Your Business”. Acara ini juga sekaligus merupakan agenda customer gathering DomaiNesia dan buka bersama.

Dalam acara yang dilangsungkan di Roemah Poetih Resto, tanggal 25 Mei 2019 sore. Fuad Rahmam (CEO DomaiNesia) dan Bimo Hutomo (Marketing Manager DomaiNesia) mengulas pokok permasalah utama dari bisnis online yakni Digital Presence. Digital Presence adalah kehadiran sebuah brand, baik bisnis maupun personal di dunia digital.

Para peserta acara DomaiNesia bertajuk “How Digital Presence Can Maximize Your Business” di Roemah Poetih Resto, tanggal 25 Mei 2019 sore
Para peserta acara DomaiNesia bertajuk “How Digital Presence Can Maximize Your Business” di Roemah Poetih Resto, tanggal 25 Mei 2019 sore (Dok)

Seringkali pelaku bisnis online hanya berpaku pada keuntungan semata, sehingga melupakan bahkan melewati beberapa tahap penting. Yang berakibat bisnis onlinenya justru tenggelam oleh persaingan di dunia digital. Ada tiga hal yang didampaikan para pembicara untuk para pelaku usaha digital dalam berbisnis online, yaitu noise, value, dan everywhere.

Tiga hal ini mencakup noise, bagaimana sebuah brand personal maupun bisnis membuat merek mereka lebih didengar oleh masyarakat digital. Kemudian value atau nilai yang ingin disampaikan pada para pelanggan. Dan kehadiran mereka di berbagai media digital (everywhere). Dalam diskusi ini juga, para peserta diajak untuk memberikan respon terhadap topik utama, serta menceritakan permasalahan yang mereka alami dalam berbisnis online.

Sebagai penyedia layanan digital, DomaiNesia tidak hanya berorientasi bisnis namun juga menyampaikan nilai-nilai mereka pada masyarakat. Nilai untuk membuat sebuah ekosistem digital yang sehat dengan meminimalisir penyebaran malware, spam, scam, judi, maupun situs porno. Nilai inilah yang dijadikan inspirasi untuk berbisnis, dan tidak hanya fokus pada penjualan domain murah maupun hosting murah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved