Kota Yogya

BAZNAS dan Pemkot Yogya Berikan Bantuan dalam Paket Senyum Ramadan

BAZNAS Kota Yogyakarta menyelenggarakan Penyerahan Zakat dan Berbagi Shodaqoh Paket Senyum Ramadan untuk penjaga Masjid, kaum Rois, dan Penggali Makam

BAZNAS dan Pemkot Yogya Berikan Bantuan dalam Paket Senyum Ramadan
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat memberikan bantuan secara simbolis untuk penerima Paket Senyum Ramadan, Senin (27/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BAZNAS Kota Yogyakarta menyelenggarakan Penyerahan Zakat dan Berbagi Shodaqoh Paket Senyum Ramadan untuk penjaga Masjid, kaum Rois, dan Penggali Makam, yang diselenggarakan di Masjid Diponegoro Kompleks Balaikota Yogyakarta, Senin (27/5/2019).

Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari mengatakan bahwa penyerahan zakat pejabat dan aparat Pemerintah Kota Yogyakarta, Zakat Mal dan Fitrah Wali Kota Yogyakarta beserta jajarannya yang akan diserahkan untuk zakat mal sebesar Rp 257 juta dan zakat fitrah sebesar Rp 22 juta.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

"Tahun ini BAZNAS Kota Yogyakarta membagikan bingkisan dan uang bisharoh sebanyak 539 paket senilai Rp 500 ribu per paket. Paket tersebut terdiri dari uang bisharoh senilai Rp 300 ribu dan kebutuhan pokok senilai Rp 200 ribu," bebernya pada Tribunjogja.com.

Paket tersebut diberikan kepada Penjaga masjid 300 paket, kaum rois 135 paket, penggali makam 90 paket, dan penjaga KUA 14 paket.

"Mudah-mudahan paket tebar senyum Ramadan ini memberikan manfaat bagi penerima dan memberikan manfaat kepada muzzaki dan munfiq BAZNAS Kota Yogyakarta," bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan bahwa bulan Ramadan mengetuk banyak pihak untuk ikut berbagi.

Mereka ingin memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan bantuan sehingga bisa menjalankan puasa di sepertiga waktu terakhir ini dengan tenang dan mendapatkan ampunan serta barokah.

Baznas Yogya Gelar Pesantren Ramadan Dhuafa

"Yang paling menonjol kalau ibadah sosial adalah kegiatan berbagi. Ini menguatkan kita semua untuk saling menjaga dan bisa memberikan kebahagiaan sehingga kita berharap ketika kita menjalani ibadah puasa diliputi kebahagiaan," ungkapnya.

Heroe menambahkan, pihaknya senantiasa meningkatkan zakat fitrah melalui BAZNAS.

Termasuk juga melakukan shodaqoh dari ASN di berbagai opd yang jumlahnya mencapai 359 paket.

"Ini untuk penjaga masjid, kaum Rois, dan juga penggali makam. Pemkot pada 2020 telah mengalokasikan anggaran untuk Rois dan akan memfasilitasi kegiatannya. Nanti disalurkan melalui kantor kemenag. Termasuk untuk ustadz dan ustadzah," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa selama ini pihaknya memperjuangkan apa yang selama ini telah ditunggu-tunggu.

"Saat ini kami masih mencoba bagaimana penyalurannya agar tidak bertentangan dengan anggaran dan hukum. Kalau tahun depan sudah bisa memberikan fasilitasi. Semoga penyaluran shodaqoh dan bingkisan ini dapat diterima dan memberikan manfaat," tutupnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved