Bisnis

Batik Air Layani Dua Slot Penerbangan dari YIA

Kehadiran jaringan tersebut akan mempermudah koneksi dan berkontribusi pula pada potensi ekonomi daerah berbasis wisata, perdagangan dan bisnis.

Batik Air Layani Dua Slot Penerbangan dari YIA
dok Lion Grup
Armada Airbus A320 Batik Air 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Batik Air member dari Lion Grup akan membuka dua slot penerbangan di Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulonprogo pada 29 Mei nanti.

Penerbangan tersebut akan menghubungkan langsung dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke YIA dan YIA tujuan Palangkaraya.

Penerbangan perdana akan menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani jaringan reguler berjadwal pergi pulang (PP) di kedua rute dengan frekuensi terbang masing-masing satu kali per hari.

Kehadiran jaringan tersebut akan mempermudah koneksi dan berkontribusi pula pada potensi ekonomi daerah berbasis wisata, perdagangan dan bisnis.

IPL Jalur Kereta Api YIA Segera Ditandatangani Gubernur DIY

Batik Air memulai nomor penerbangan ID-6372 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 08.00 WIB dan mempunyai jadwal kedatangan pada 09.10 WIB di YIA.

Sedangkan layanan kembali, Batik Air bernomor ID-6373 lepas landas dari YIA pukul 14.10 WIB, yang akan tiba di Soekarno-Hatta pada 15.20 WIB.

Di hari yang sama, Batik Air juga melayani dari YIA menuju Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PKY).

Maskapai akan berangkat pada pukul 09.50 WIB nomor ID-6696 dan diperkirakan mendarat pada 11.20 WIB.

Selanjutnya, Batik Air lepas landas dari Palangkaraya dengan nomor ID-6697 pada 12.00 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 13.30 WIB di YIA.

Batik Air Menjadi Maskapai Pertama yang Melayani dari YIA ke Soekarno-Hatta dan Palangkaraya

"Penerbangan akan mengoperasikan Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, Boeing 737-800NG menampung 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER terdiri 12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi," jelas Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, dalam keterangannya Senin (27/5/2019).

Armada terbaru tersebut akan dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, sehingga memberikan sensasi hiburan selama perjalanan di era kekinian (millennials traveling).

Achmad menerangkan, rute baru yang terhubung dengan bandar udara baru YIA merupakan salah satu langkah strategis Batik Air dalam mengembangkan bisnis, memperkuat network, memperluas pasar serta menjawab tingginya permintaan perjalanan.

Melihat Aspek Geologi Pembangunan Bandara YIA Kulon Progo

Jaringan di ketiga kota juga bagian upaya mendukung program pemerintah guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

"Batik Air mengharapkan senantiasa melengkapi pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan (connecting)menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian konektivitas Jakarta, Kalteng dan Jogja bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau," tutupnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved