Music Zone

YK Brass Ensemble Sajikan Harmoni Alat Musik Tiup

YK Brass Ensemble Sajikan Harmoni Alat Musik Tiup. YK Brass Ensemble Sajikan Harmoni Alat Musik Tiup

YK Brass Ensemble Sajikan Harmoni Alat Musik Tiup
Istimewa
Penampilan YK Brass Ensemble dalam konser NgeBrassburit #2 belum lama ini 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Alat musik tiup logam menjadi instrumen penting dalam komposisi musik klasik.

Seiring perkembangan genre musik, lahirlah band instrumental yang beranggotakan para pemain alat musik tiup logam. Yogyakarta (YK) Brass Ensemble adalah salah satunya.

YK Brass Ensemble adalah sebuah Band istrumental yang terdiri dari instrumen tiup logam seperti Terompet,Trombone,French Horn dan Tuba.

Band ini dihuni 14 orang, terbentuk sejak tanggal 18 November 2012.

Mereka adalah Aditya Susila Sakti dan Mursid pada terompet 1, Odiek indra pada terompet 2, serta Dodi Rahmadi pada terompet 3.

Sementara di lini French Horn 1ada Satya Utama dan Gunawan Wicaksana, French Horn 2 ada Iqbalfirdaus Salam, French Horn 3 ada Adi Kurniawan dan French Horn 4 ada Febrianto.

Bohemian Midnight Shopping di Hartono Mall Beri Diskon hingga 70 Persen

Sedangkan pada pemain Trombone 1ada Iwank Markzaid, Trombone 2 Anggit Suryana, Trombone 3 ada Agus Setiawan Ananto serta si Bass Tombone ada Jodi R Chistiano.

Selain itu ada pemain ada Tuba ada Aji Sukma Perdana dan ditambah pemain Drum ada Alfin Satriani, Percussion ada Ade Amin Salasa dan Glokenspiel ada Eunike Theresia Siahaan.

Dijelaskan Satya Utama, sebagian besar anggota YK Brass Ensemble telah memiliki pengalaman di berbagai Orchestra ternama di Indonesia maupun internasional seperti, STUDSY Band, Indonesian Wind Orchestra (IWO), Erwin Gutawa Orchestra, Nusantara Symphony Orchestra, Twilite Orchestra, Magenta Orchestra, Surabaya Symphony Orchestra, Jakarta City Philharmonic Orchestra ,Jakarta Simfonia Orchestra , Dubrovnik Symphony Orchestra (Kroasia), Asean -Russia Youth Symphony Orchestra dan masih banyak lagi.

Sejak tahun 2012 YK Brass Ensemble sudah sering menyelenggarakan konser tunggal, yang pertama adalah “Tribute to Tchaikovsky”, “Tribute to Bizet”, “Brass In Cinema” dan juga melakukan tour konser di beberapa kota di Yogyakarta, Surabaya dan Malang pada tahun 2016.

Es Puter Cong Lik Seroja Semarang yang Tak Pernah Sepi

"Tahun lalu kami mengadakan konser yang bertemakan NgeBRASSburit di bulan Mei 2018. Tahun ini kami juga membuat konser “NgeBRASSburit” #2 yang bertepatan pada bulan Ramadan," ujar Satya.

Halaman
123
Penulis: yud
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved