Soccer Style

Vlado Siap Kolaborasikan Pemain Muda dan Senior di PSIM Yogyakarta

Ia mengatakan akan memadukan pemain muda dan senior demi terciptanya harmoni dalam tim.

Vlado Siap Kolaborasikan Pemain Muda dan Senior di PSIM Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Starting eleven PSIM Yogyakarta saat beruji tanding lawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (1/5/2019) silam 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, mengungkapkan
sudah memiliki gambaran akan skuatnya nanti.

Ia mengatakan akan memadukan pemain muda dan senior demi terciptanya harmoni dalam tim.

Di sisi skuat, gerbong Bogor FC, klub yang sempat dilatih Vlado sebelum merapat ke PSIM, sebagian besar dibajak dan dibawa menuju Yogyakarta.

Alhasil, aroma tim berjuluk Laskar Kujang tersebut, begitu kentara di skuat Naga Jawa yang diproyeksikan untuk Liga 2 2019 ini.

Kondisi Fisik Penggawa PSIM Sudah Capai 80 Persen

Cristian Gonzales melengkapi nama-nama tenar yang turut diboyong dari Laskar Kujang diantaranya Pemain Terbaik Liga 2 2019 Ichsan Pratama, Hendika Arga, Aditya Putra Dewa, Hisyam Tolle, M. Agung Pribadi, Rudiyana hingga gelandang naturalisasi Raphael Maitimo.

Disamping deretan pemain berpengalaman, Laskar Mataram juga memiliki barisan pemain muda potesial yang jelas tak bisa dikesampingkan diantaranya top skorer Bogor FC musim lalu, Dwi Rafi Angga, Al Rizqy Dwi Pradana, Rizky 'Gelbo' Syawaludin, Pratama Gilang dan pilar musim lalu yang sempat dipanggil seleksi Timnas U-22, Yoga Pratama.

"Kami butuh kombinasi yang optimal antara pemain muda dan pengalaman," ungkap Vlado.

Ratusan Suporter Saksikan Latihan Terbuka PSIM Yogyakarta

Lebih lanjut, mantan bek Bhayangkara FC dan Persib Bandung tersebut berharap hadirnya sosok senior di skuat Laskar Mataram seperti Ngurah Nanak, Cristian Gonzales, Ade Suhendra, Raphael Maitimo dan Fandy Edy mampu berperan penting dalam membimbing pemain muda.

Tak terkecuali pada penyerang senior Cristian Gonzales, yang diharapkan dapat menjadi mesin gol sebagaimana yang ia lakukan bersama PSS Sleman musim lalu.

"Iya, dia (Gonzales) tetap akan menjadi target man di lini depan. Dia akan free role dan pengalamannya bermain yang matang sangat kami butuhkan," kata Vlado.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved