Soccer Style

SSB Baturetno Juarai Piala Lurah Baturetno 2019

Kepastian itu didapat setelah mereka meraih kemenangan tipis 2-1 dari SSB AMS Seyegan di Lapangan Wiyoro, Banguntapan, Bantul, Minggu (26/5/2019).

SSB Baturetno Juarai Piala Lurah Baturetno 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Sekum Askab PSSI Kabupaten Bantul, Sapto Priyono, menyerahkan piala pada SSB Baturetno yang menjuarai kompetisi sepak bola anak kategori umur U-13 bertajuk 'Piala Lurah Baturetno 2019' di Lapangan Wiyoro, Banguntapan, Bantul, Minggu (26/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - SSB Baturetno tampil sebagai juara kompetisi sepak bola anak kategori umur U-13 bertajuk 'Piala Lurah Baturetno 2019'.

Kepastian itu didapat setelah mereka meraih kemenangan tipis 2-1 dari SSB AMS Seyegan di Lapangan Wiyoro, Banguntapan, Bantul, Minggu (26/5/2019).

Dua gol SSB Baturetno dicetak Miftakul Ulumil (16') dan Dwiki Prancistya (37'). Sedangkan gol balasan SSB AMS Seyegam dicetak Elvin Tio Yuliansyah melalui eksekusi penalti (50').

SSB Bangunkerto Juarai Turnamen Piala ASSBY

Raihan tiga poin membuat SSB Baturetno tak mungkin lagi dikejar SSB Gama yang membuntuti diperingkat kedua.

Mereka mengakhiri Piala Lurah Baturetno 2019 di peringkat pertama dengan 9 poin atau menyapu bersih semua laga, unggul tiga angka atas pesaing terdekatnya.

Sekum Askab PSSI Kabupaten Bantul, Sapto Priyono, yang turut menyaksikan pekan pamungkas Piala Lurah Baturetno 2019 berharap melalui kompetisi ini dapat konsisten digelar guna turut berkontribusi untuk kemajuan sepak bola di Yogyakarta khususnya.

"Saya mewakili Askab PSSI Kabupaten Bantul mengapresiasi terselenggaranya kompetisi ini. Biarpun di gelar di bulan puasa, anak-anak tetap menunjukkan semangatnya. Mudah-mudahan ini berlanjut, dan lahir pesepak bola andal dari Bantul khususnya," ujar Sapto.

SSB Gama Yogyakarta Raih 3 Gelar di Mini Soccer U-10

Terpisah, Ketua Panpel Piala Lurah Baturetno 2019, Jevri Manaha bersyukur kompetisi ini dapat sukses terselenggara.

Ia berharap, melalui ajang ini dapat menambah jam terbang serta mempersiapkan pesepak bola KU-13 dalam berbagai ajang nantinya.

"Kita konsisten menggelar kompetisi KU-13 karena sejauh ini tidak banyak yang melirik, paling tidak melalui ajang ini bisa menjadi awal yang baik untuk mempersiapkan anak-anak ini," ujarnya.

Pada kompetisi tersebut, Miftakul Ulumil dari SSB Baturetno tampil sebagai top skorer lewat koleksi 3 golnya.

Adapun gelar pemain terbaik diraih Adhitya Nur Ikhwanto (SSB Baturetno).

Sedangkan penghargaan kiper terbaik diraih Yassar Rasaq Atmaja (SSB GAMA Jogja).(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved