Bantul

Razia di JJLS, Polsek Srandakan Sita 150 Mercon

Kepolisian sektor Srandakan menggelar razia di kawasan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Kabupaten Bantul.

Razia di JJLS, Polsek Srandakan Sita 150 Mercon
Istimewa
Kepolisian sektor Srandakan menggelar razia dan mengamankan ratusan mercon di sepanjang JJLS, Minggu (26/5/2019) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kepolisian sektor Srandakan menggelar razia di kawasan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Kabupaten Bantul, pada Minggu (26/4/2019) pagi.

Hasilnya ratusan mercon berhasil diamankan.

Kapolsek Srandakan Kompol B Muryanto mengatakan razia mercon dilakukan oleh petugas kepolisian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti jatuhnya korban jiwa sekaligus demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama bulan Ramadan.

Razia pagi hari itu melibatkan 20 petugas. Mereka bergerak melakukan penyisiran dimulai dari kawasan Pantai Baru sampai simpang empat Pantai Cangkring, di Desa Poncosari.

Polsek Sewon Amankan Puluhan Botol Miras Oplosan

Selain petasan dan bahan peledak, razia juga menyasar pada aksi balap liar, penyalahgunaan Narkoba, senjata tajam serta tawuran antar remaja.

"Dari razia yang kami lakukan di JJLS (Jalan Jalur Lintas Selatan). Kami mengamankan 150 mercon dari berbagai ukuran," terang Kompol B Muryanto.

Ratusan mercon tersebut disita dari dua remaja berinisial HA (18) dan DTP (16). Keduanya merupakan pelajar asal Kulon Progo. Ratusan mercon itu oleh petugas Kepolisian selanjutnya dimusnahkan dengan cara direndam air supaya tidak meledak. (Tribunjogja I Ahmad Syarifudin)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved