Liga Indonesia

Pertimbangan Faktor Keamanan, Persija Jakarta dan Bali United Bertukar Status Tuan Rumah

Sejatinya Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari yang sama.

Pertimbangan Faktor Keamanan, Persija Jakarta dan Bali United Bertukar Status Tuan Rumah
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Selebrasi pemain asing Persija Jakarta, Bruno Matos, usai mencetak gol ke gawang Madura United pada Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 8 Maret 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2019 memutuskan bahwa Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, saat menghadapi Persija pada Jumat (31/5/2019).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, sejatinya Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari yang sama.

Namun, melihat situasi dan kondisi di Ibu Kota sedang tidak kondusif, PT LIB memutuskan untuk menukar jadwal pertandingan Persija kontra Bali United.

Masjid Syuhada, Simbol Perjuangan dan Tempat Ibadah Umat Islam Modern Pertama di Indonesia

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang," ucap Ferry.

"Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang," kata Ferry menambahkan.

Ferry menambahkan, Persija sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak (LIB dan Bali United) sebelum H-7 pertandingan.

Jadwal PSS Sleman vs Semen Padang dan PSIS vs Persija di Indosiar Sabtu-Minggu Malam Pekan Ini

Pihak Persija mengirimkan surat bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019 perihal untuk menukar jadwal saat Persija bermain di Bali terlebih dahulu dengan status tandang.

"Mereka pun setuju. Kami juga tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kami akan padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya, kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu," katanya.

Akibat pertukaran jadwal ini, Persija baru akan menjamu Bali United di Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2019 pada 17 September 2019. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved