Sport

Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Regional DIY Segera Digelar

Liga Sepakbola Berjenjang U-14 bertajuk Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2019 Regional DIY bakal kembali bergulir 20 Juni -10 Juli 2019.

Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Regional DIY Segera Digelar
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Workshop Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Piala Menpora 2019 di Kantor Dishub DIY, Sabtu (25/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Liga Sepakbola Berjenjang U-14 bertajuk Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2019 Regional DIY bakal kembali bergulir 20 Juni -10 Juli 2019.

Koordinator Panitia Pelaksana Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Regional DIY, Jevry R Manaha mengatakan gelaran kompetisi tahun ini mendapat antusiasme luar biasa dari peserta.

Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan dari total 32 tim dari kabupaten/kota di DIY, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Masjid Syuhada, Simbol Perjuangan dan Tempat Ibadah Umat Islam Modern Pertama di Indonesia

"Liga Sepakbola Berjenjang U-14 regional DIY tercatat sudah ada 32 tim yang mendaftar, dan terbuka kemungkinan untuk bertambah lagi. Untuk yang sudah terdaftar yaitu Sleman ada 10 tim, Bantul 8 tim, Kota Yogya 6 tim, Kulon Progo 4 tim, dan Gunungkidul 4 tim," ujar Jevry saat ditemui Tribunjogja.com pada acara Workshop Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Piala Menpora 2019, Sabtu (25/5/2019).

Usai merampungkan seri kabupaten tersebut, akan disaring 8 tim yang bakal bersaing di seri Provinsi, 10 Juli-11 Agustus 2019 mendatang.

"Nantinya juara dan runner up setiap seri provinsi akan lolos ke babak nasional. Mereka akan bersaing dengan perwakilan 34 provinsi lainnya dan pertandingan ini akan digelar di Kota Solo, 25-30 Agustus 2019," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) DIY, Sigit Sapto Raharjo selaku operator kompetisi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 regional DIY berharap prestasi apik dapat kembali dituai DIY di seri nasional nantinya.

Mengenal Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno : Misi Saya Selamatkan Sepakbola DIY

Target juara pun diharapkan dapat dituntaskan tahun ini, setelah 2018 lalu DIY yang diwakili Bantul United harus puas menduduki peringkat kedua.

Sekadar informasi, DIY yang diwakili Bantul United di ajang Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 2018 harus puas menempati posisi runner up, setelah dikandaskan wakil Jawa Tengah, R2, dalam laga final di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, 2018 silam.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada pukul 14.00 WITA tersebut, DIY dipaksa mengakui keunggulan Jawa Tengah melalui adu penalty dengan skor 4-3.

Babak tos-tosan digelar setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

"Target kami harapkan dapat meraih gelar juara, namun paling tidak bisa menyamai prestasi tahun lalu yaitu runner up. Apalagi putaran final di gelar lebih dekat di Solo, tapi Jawa Tengah sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan juga mempersiapkan diri. Tentu kami berharap prestasi DIY tiap tahun lebih baik," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved