Kemenag Kota Yogyakarta Tolak Pemberian Parsel Lebaran

Kementerian Agama Kota Yogyakarta melakukan pernyataan sikap untuk menolak gratifikasi dan parcel

istimewa
Foto bersama Deklarasi Pejabat ASN Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyatakan Deklarasi Tolak Gratifikasi 

Laporan Reporter Tribun ,Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kementerian Agama Kota Yogyakarta melakukan pernyataan sikap untuk menolak gratifikasi dan parcel pada momen Lebaran tahun ini.

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang IImbauan Pencegahan Gratifikasi pada Hari Raya Keagamaan serta Larangan Penggunaan Fasilitas Dinas untuk Kepentingan Pribadi, seperti kendaraan dinas operasional untuk kegiatan mudik.

Rekrutmen CPNS 2019 - Pemerintah akan Buka Lowongan 100.000 Formasi

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Nur Abadi, mengatakan Kementerian Agama Kota Yogyakarta sebagai satuan kerja yang sudah menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi pada akhir tahun 2018, berusaha untuk menjaganya.

"Ini sebagai upaya wujud komitmen ASN dalam menjaga dan menpertahankan predikat tersebut, serta memberikan contoh membudayakan penolakan gratifikasi dalam bentuk apapun," tegasnya, belum lama ini.

Selanjutnya, Nur juga mengatakan imbauan dan instruksi dari Kanwil Kemenag DIY kepada para ASN baik PNS dan Non PNS untuk tetap menjaga netralitas Aparatur Kementerian Agama, serta senantiasa menjaga suasana kebersamaan umat yang harmonis dan menghargai perbedaan agar tercipta kehidupan yang damai.

"Diharapkan ASN dapat menghindari segala bentuk ajakan provokatif yang ditujukan untuk menolak dan atau untuk mendelegitimasi lembaga resmi negara, serta ASN Kementerian Agama bisa menjadi pelopor moderasi beragama dan menangkal paham radialisme, terorisme, intoleransi, dan ujaran kebencian," pungkasnya. (*)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved