UPDATE - Jalan Medan Merdeka Barat Diblokade Jelang Kedatangan Prabowo ke MK

Pengamanan di sekitar Gedung MK terpantau cukup ketat. Para anggota Brimob tampak berada di sekitar Gedung MK dengan atribut lengkap.

UPDATE - Jalan Medan Merdeka Barat Diblokade Jelang Kedatangan Prabowo ke MK
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Suasana di Jalan Medan Merdeka Barat dekat Gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat (24/5/2019). Siang ini, Prabowo akan mendaftaran gugatan Pilpres 2019 ke MK. 

TRIBUNJOGJA.COM - Situasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi terpantau sepi pada Jumat (24/5/2019) siang pukul 13.30 WIB, atau jelang kedatangan calon presiden dan calon wakil presiden 02, Prabowo Subianto, untuk mendfatarkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke MK.

Berdasarkan pantauan, hanya ada aparat keamanan dan awak media di Jalan Medan Merdeka Barat. Sebab, jalan itu sudah diblokade dan tak bisa dilalui kendaraan umum

Pengamanan di sekitar Gedung MK terpantau cukup ketat. Para anggota Brimob tampak berada di sekitar Gedung MK dengan atribut lengkap.

TNI-Polri Kerahkan 800 Personel untuk Amankan Mahkamah Konstitusi

Pasukan Marinir berbaret ungu juga tampak siaga dengan tameng dan pentungan di tangannya.

Kendaraan-kendaraan lapis baja juga diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat.

Beberapa kendaraan pengangkut personel TNI dan Polri juga melintas beberapa kali di depan MK.

Amien Rais Bawa Buku ‘Jokowi People Power’ saat Datangi Polda Metro Jaya

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, kepolisian beserta TNI menurunkan 8 kompi atau 800 personel untuk mengamankan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mengajukan permohonan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat siang ini. (Ardito Ramadhan)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Kedatangan Prabowo ke MK, Begini Kondisi Jalan Medan Merdeka Barat"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved