Swiss-Belboutique Yogyakarta Berbagi Kebahagiaan dengan Ibu-ibu Buruh Gendong Pasar Beringharjo

Mengisi bulan puasa dengan kebaikan, manajemen Swiss-Belboutique Yogyakarta mengadakan rangkaian momen Ramadan bertajuk Swiss-Belboutique Berbagi

Swiss-Belboutique Yogyakarta Berbagi Kebahagiaan dengan Ibu-ibu Buruh Gendong Pasar Beringharjo
ist
Manajemen Swiss-Belboutique Yogyakarta berbagai kebahagiaan dengan ibu-ibu buruh gendong di Pasar Beringharjo 

TRIBUNJOGJA.COM - Ramadan merupakan momen tepat untuk berbagi dan bersilaturahmi, terutama kepada mereka yang kurang beruntung.

Mengisi bulan puasa dengan kebaikan, manajemen Swiss-Belboutique Yogyakarta mengadakan rangkaian momen Ramadan bertajuk Swiss-Belboutique Berbagi.

Human Resources Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, Riana Indraswati, mengatakan, agenda ini merupakan agenda tahunan.

"Tahun ini, selain berbuka puasa bersama yatim piatu di Pondok Pesantren Al Falah, berbagi bingkisan bagi warga di sekitar lingkungan hotel, manajemen mulai menaruh perhatian kepada pekerja perempuan. Mereka adalah buruh gendong Pasar Beringharjo dan juga Dinas Lingkungan Hidup," kata Riana

Shela Novitasari, Asst. PR Manager, menambahkan, Kamis (23/5/2019) lalu, manajemen Swiss-Belboutique Yogyakarta bersilaturahmi ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Yogyakarta di lantai 3 Pasar Beringharjo Jl. Pabringan Blok D1, Ngupasan.

Kedatangan manajemen Swiss-Belboutique disambut baik oleh Gunawan, Kepala Bidan Pengembangan, Penataan Lahan dan Pendapatan Pasar Disperindag DIY beserta Yatmi, pengurus komunitas buruh gendong.

Silaturahmi kali ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada perempuan yang mayoritas sudah berusia lanjut namun masih bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Beringharjo.

Erny Kusmastuti, General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta menyampaikan rasa syukurnya masih dapat berbagi dan bersilaturahmi kepada perempuan-perempuan hebat yang bisa menginspirasi seluruh karyawan perempuan di Swiss-Belboutique Yogyakarta melalui semangat dan kerja keras mereka.

Setelah ramah tamah, acara dilanjutkan dengan membagikan bingkisan kepada 150 orang buruh gendong dan berfoto bersama.

Terpancar kebahagiaan di wajah para buruh gendong yang hadir beserta manajemen dan tim dari Disperindag.

Momen ini sedikit memberikan waktu bagi para buruh gendong untuk rehat sejenak dari pekerjaanya yang bagi sebagian perempuan merupakan pekerjaan yang tidak mudah.

“Mengenal lebih dekat rutinitas kerja para ibu-ibu buruh gendong di sini membuat kami tersentuh akan kerja keras dan semangatnya. Oleh karena itu seluruh staff dan manajemen ingin sedikit berbagi kebahagiaan," ujar Erny. 

"Harapan kami agar kegiatan ini dapat menginspirasi perusahaan maupun individu lain untuk dapat tergerak menaruh perhatian kepada komunitas pekerja perempuan seperti ibu-ibu buruh gendong yang ada di Pasar Beringharjo ini," tambahnya. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved