PSS Sleman

PSS Sleman Diterpa Badai Cedera Jelang Jamu Semen Padang

Selain tak akan bisa mendapatkan dukungan dari Brigata Curva Sud (BCS), Laskar Sembada terancam tampil pincang tanpa beberapa pilarnya karena cedera.

PSS Sleman Diterpa Badai Cedera Jelang Jamu Semen Padang
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro didampingi kapten tim Bagus Nirwanto menghadiri sesi pre match press conference jelang laga lawan Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Partai ulangan final Liga 2 2018 bakal tersaji pada pekan kedua Liga 1 2019 kala PSS Sleman menjamu tamunya, Semen Padang, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019).

Namun, menghadapi laga itu skuat PSS dipastikan tak akan bisa mendapatkan dukungan dari Brigata Curva Sud (BCS).

Pasalnya, tribun selatan Stadion Maguwoharjo yang selama ini menjadi tempat bagi BCS harus ditutup selama empat laga ke depan akibat kerusuhan saat PSS menghadapi Arema FC, Rabu (15/5/2019) silam.

Hari Pertama Puasa, Pasar Ramadhan UGM Mulai Ramai Pengunjung

Selain berkurangnya dukungan dari pendukung setianya, Laskar Sembada juga terancam tampil pincang tanpa beberapa pilarnya karena cedera diantaranya Guileherme Felipe 'Batata' de Castro, Asyraq Gufron, dan Arie Sandi.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, selain tiga pemain tersebut, beberapa pilar lainnya yaitu Alfonso de la Cruz, Dave Mustaine, dan Haris Tuharea juga masih belum dapat dipastikan apakah dapat tampil atau tidak.

"Ada beberapa pemain yang cedera seperti Gufron, Sandi, Alfonso juga mengeluh sakit. Kemarin juga sempat Dave, Haris, kita lihat perkembangannya nanti. Nantinya seperti apa tentunya juga butuh rekomendasi dari dokter, Alfonso sepertinya sedikit meragukan untuk tampil," ungkap Seto Nurdiantoro pada pre match press conference di Stadion Maguwoharjo, Jumat (24/5/2019).

"Bisa jadi ada rotasi, tapi mungkin saja kita turunkan komposisi yang sama seperti laga perdana lawan Arema," imbuhnya.

Tiga Menu Buka Puasa Populer dan Favorit selama Bulan Ramadhan

Disisi lain, kemenangan di laga perdana lawan Arema FC diakui Seto menjadi modal berharga jelang menghadapi Semen Padang.

Hanya saja, Seto tetap meminta anak asuhnya untuk tak jemawa lantaran menilai semua tim di Liga 1 memiliki potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Kemenangan lawan Arema jadi motivasi bagi pemain, tapi bukan gambaran untuk kedepannya. Dari sisi mental itu bagus, tapi di Liga 1 semua tim sama," ujar Seto.

"Mudah-mudahan anak-anak main lepas, enjoy, mengurangi tekanan yang ada dipikiran mereka dan bisa memenangkan pertandingan," harap Seto. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved