ADVERTORIAL

Cilacs UII Mengajak Isi Libur Sekolah dengan Kegiatan Positif

Kegiatan outbond ini rencananya digelar 24 hingga 29 Juni 2019 mendatang dan ditujukan bagi siswa / siswi SMP dan SMA / Sederajat.

Cilacs UII Mengajak Isi Libur Sekolah dengan Kegiatan Positif
istimewa
Satu di antara bentuk lomba berbahasa Inggris dalam kegiatan Fellow Cilacs UII. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Guna menumbuhkan motivasi belajar Bahasa Inggris melalui cara yang menyenangkan, Center for International Language and Culture Studies Universitas Islam Indonesia (Cilacs UII) menggelar pelatihan dan kegiatan outbond melalui program Fun English Language Learning of The Week (Fellow).

Kegiatan outbond ini rencananya digelar 24 hingga 29 Juni 2019 mendatang dan ditujukan bagi siswa / siswi SMP dan SMA / Sederajat dalam mengisi masa liburan.

Seperti diketahui, libur sekolah seyogyanya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat salah satunya untuk belajar dan memperkaya wawasan.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Koordinator Program Fellow 2019 Cilacs UII, Yusuf mengatakan, Program Fellow dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan siswa-siswi SMP dan SMA untuk belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Acara dipandu oleh tenaga pengajar yang berpengalaman serta dibekali dengan fasilitas belajar yang lengkap.

“Program ini menekankan pada interaksi antara pengajar dan peserta. Pengajar akan berperan aktif dalam membantu meningkatkan kepercayaan diri peserta dalam berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan,” demikian yang disampaikan Yusuf saat memberi pemaparan materi dan desain Fellow di ruang kerjanya, Jumat (24/5/2019).

Tarik Minat Siswa Belajar, Cilacs UII Gelar Outbond Bahasa Inggris

Lebih jauh, mengatakan Yusuf bahwa penguasaan Bahasa Inggris dapat dicapai melalui proses pembelajaran yang berkelanjutan, sehingga menjaga motivasi menjadi faktor penting agar proses ini dapat berjalan dengan baik.

Melalui program Fellow ini, bantinya para peserta juga akan bertemu dengan kawan-kawan baru.

“Anak-anak yang ikut program Fellow ini otomatis akan bertemu dengan peserta lain dari beberapa sekolah di Yogyakarta. Selain bisa saling bertukar pikiran dan pengalaman belajar bahasa Inggris, bertemu dengan siswa lain ini juga akan menambah pengalaman baru dan menambah teman,” kata Yusuf.

Sementara itu diwawancarai secara terpisah, Fitri Nugraheni selaku Cilacs UII menjelaskan bahwa Fellow merupakan media yang efektif sebagai pilihan kegiatan pengisi liburan sekaligus media peningkatan kulitas diri dari sisi kompetensi bahasa Inggris.

Jadwal Libur Lebaran 2019 dan Cuti Bersama Berdasarkan Surat Edaran Pemerintah

Program ini sendiri sedang dan akan terus dikembangkan.

“Dengan adanya peningkatan kompetensi bahasa Inggris, selain bertambahnya vocabulary, pemahaman penguasaan grammar tentu akan meningkatkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, oleh karena itu kami akan terus meningkatkan kualitas program ini,” kata Fitri.

Bagi orang tua yang berminat mengikutsertakan anaknya untuk berpartisipasi dalam program Fellow ini, panitia masih membuka pendaftaran hingga 19 Juni 2019.

Informasi lebih detail, bisa datang ke Kantor Cilacs UII yang beralamat di Jalan Demangan Baru 24 Yogyakarta. (*)

Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved