PSS Sleman vs Semen Padang, Super Elja Tak Bisa Tampil Full Team

Menghadapi laga itu skuat PSS dipastikan tak akan bisa mendapatkan dukungan dari Brigata Curva Sud (BCS).

PSS Sleman vs Semen Padang, Super Elja Tak Bisa Tampil Full Team
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
PSS Sleman resmi me-launching skuat yang diproyeksikan untuk kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Partai ulangan final Liga 2 2018 bakal tersaji pada pekan kedua Liga 1 2019 kala PSS Sleman menjamu tamunya, Semen Padang, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019).

Namun, menghadapi laga itu skuat PSS dipastikan tak akan bisa mendapatkan dukungan dari Brigata Curva Sud (BCS).

Pasalnya, tribun selatan Stadion Maguwoharjo yang selama ini menjadi tempat bagi BCS harus ditutup selama empat laga ke depan, akibat kerusuhan saat PSS menghadapi Arema FC, Rabu (15/5) silam.

Selain berkurangnya dukungan dari pendukung setianya, Laskar Sembada juga terancam tampil pincang lantaran dua pemainnya kemungkinan besar akan absen karena cedera ialah Guileherme Felipe 'Batata' de Castro dan Asyraq Gufron.

Skuad Timnas Senior Jelang FIFA Match Day, Kembalinya 4 Pemain Lama dan Reaksi Irfan Bachdim

"Batata absen selama dua pekan. Dia cedera otot. Gufron baru saya pantau. Dia cedera tendon. Kemudian saya lihat lagi apakah dia nantinya bisa dimainkan atau tidak," kata fisioterapis PSS Sleman Diky Krisnanda Sugiarto beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Diky menjelaskan bila cedera yang diderita legiun asing asal Brasil ini cukup memakan waktu untuk pemulihan sehingga ia merekomendasikan Batata untuk tidak berlatih bersama tim selama dua pekan.

"Dua hari sebelum lawan Arema FC kemarin dia cedera. Sementara dia harus latihan dengan saya. Setelah itu dia juga harus menjalani serangkaian pemeriksaan seperti fase lompat dan belajar lari. Itu pun tidak bisa langsung latihan bersama tim, karena dia harus latihan mengoper lagi," ucap Diky.

Terpisah, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tak memungkiri bila absennya dua penggawanya menjadi kerugian bagi timnya jelang bersua Semen Padang.

"Artinya saya harus menyiapkan rencana siapa nanti yang menggantikan posisi mereka," ujar Seto.

Disisi lain, ia berharap sanksi penutupan tribun sisi selatan tidak berpengaruh besar pada motivasi bertanding Nerius Alom dan kolega.

"Saya berharap adanya larangan itu juga tidak berpengaruh terhadap motivasi pemain. Saya minta pemain fokus dan menampilkan permainan optimal nantinya," tegas Seto.

Kendati masih belum bisa diperkuat Batata, PSS masih memiliki stok gelandang lokal yang bisa diandalkan diantaranya Wahyu Sukarta, Nerius Alom, Sidik Saimima hingga Dave Mustaine.

"Mengenai gambaran kekuatan dari Semen Padang, saya masih akan lihat di rekaman pertandingan mereka. Bagaimana pun mereka tim kuat, kami tidak boleh lengah dan harus fokus di pertandingan ini," pungkas Seto. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved